Selasa 21 Sep 2021 15:41 WIB

Anies: Kondisi Pandemi DKI Jakarta Terkendali

Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 segera tuntas.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan sentra vaksinasi di SMP Bakti Mulya 400 Jakarta, Selasa (21/9).
Foto: Dok Bakti Mulya 400
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan sentra vaksinasi di SMP Bakti Mulya 400 Jakarta, Selasa (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke sentra vaksinasi  di SMP Bakti Mulya 400 Jakarta,  Selasa (21/9).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi atas kepedulian sekolah tersebut menjadi tempat berlangsungnya program vaksinasi Covid-19.

Dalam sambutannya, Anies Baswdan menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan sekarang ini bertujuan untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi untuk penduduk Jakarta. “Vaksinasi ini perlu kita tuntaskan untuk penduduk Jakarta terutama yang belum terjangkau oleh vaksinasi sebelumnya,” kata Anies seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dengan mengutip data aktual di DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan “bahwa penambahan kasus Covid-19 sekarang ini sejumlah 91 orang. Ini merupakan penambahan yang terendah pertama kali sejak bulan Juli 2020. Demikian juga dilihat dari angka positive rate sebesar 0,7 persen  yang semula 48 persen  menunjukkan penurunan yang sangat tajam”.

Oleh karena itu Anies Baswedan berpendapat: “Kondisi pandemi Jakarta terkendali"

Namun demikian Anies Baswedan juga berpesan agar capaian tersebut tidak membuat masyarakat kehilangan kendali. Sebaliknya, Anies mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar pandemi Covid-19 segera tuntas.

Sementara itu, Baskara Sukarya, Dewan Pengurus Yayasan Bakti Mulya 400 sebagai tuan rumah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan sekolah kepada program  pemerintah. 

Baskara Sukarya mengulas bahwa Sekolah Bakti Mulya 400 telah tiga kali menjadi sentra vaksinasi. Pertama, vaksinasi bekerja  sama dengan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) dan Kepolisian Sektor Kebayoran Lama. Kedua, vaksinasi bekerja  sama dengan Kodam Jaya, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad). 

“Ketiga, sekarang ini vaksinasi bekerja sama dengan DPD Partai Golkar Jakarta Selatan,”  sambung Baskara Sukarya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400  Dr  Sutrisno Muslimin  MSi, Plt Walikota Jakarta Selatan Drs H  Isnawa Adji  MAP, Kepala Dinas Kesehatan  Widyastuti MKM, Kepala Dinas Pendidikan  Nahdiana  MPd, Camat Kebayoran Lama  Iwan K Santoso A P, serta seluruh jajaran pendidikan dan kesehatan yang terkait.

 “Vaksinasi ini merupakan kesempatan untuk bekerja  sama di semua lini untuk memulihkan kesehatan masyarakat sehingga kehidupan dapat berjalan secara normal terutama kegiatan belajar bagi peserta didik di Jakarta,” ujar Baskara Sukarya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement