Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Risma: Saya Biasa Kerja 24 Jam

Selasa 21 Sep 2021 15:11 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/9).

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/9).

Foto: Prayogi/Republika.
Para senator diminta melaporkan langsung jika menemui lansia terlantar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebut dirinya terbiasa bekerja 24 jam alias tanpa henti. Oleh karenanya, Risma mempersilahkan, anggota DPD RI untuk mengabarinya kapan saja jika menemukan lansia terlantar.

"Badan saya ini sudah biasa jadi wali kota 24 jam. Begitu bumi gerak itu, tahu saya langsung. Dulu malah HT (handie talkie) di samping saya tidur," kata eks Wali Kota Surabaya itu.

"Sekarang, saya tidak punya HT. Ya sudah HP. Jadi kalau ada (lansia terlantar), laporan langsung," imbuh Risma saat Rapat Kerja dengan Komite III DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (21/9).

Risma pun meminta para senator untuk melaporkan langsung kepada dirinya jika menemui lansia terlantar. Dirinya dan jajaran akan menangani laporan itu dengan senang hati.

"Dari pada nanti saya ditagih di akhirat 'Risma, kamu tidak bisa masuk surga karena warga terlantar kamu diamkan saja', ya mending saya tahu, saya tangani," kata politisi PDIP itu.

Risma menjelaskan, laporan langsung menjadi penting dalam menangani lansia terlantar karena pihaknya terkendala dengan tidak meratanya sebaran balai Kemensos. Di Jawa Tengah, misalnya, terdapat tiga balai, sedangkan di Jawa Timur tak ada satu pun. Alhasil, jika ada lansia terlantar di Jawa Timur, dirinya harus mengirim petugas dari balai Jawa Tengah.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA