Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Koeman Berkilah Barcelona Sudah Berusaha Maksimal Vs Granada

Selasa 21 Sep 2021 13:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: AP/Joan Monfort
Barcelona kini bertengger di posisi ketujuh klasemen La Liga dengan koleksi 8 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan timnya sudah berupaya maksimal saat menghadapi Granada di pekan keempat La Liga Spanyol, Selasa (21/9) dini hari WIB. Namun apa daya, Barcelona hanya mampu tampil imbang dengan skor 1-1.

Gol cepat Granada di menit keenam baru bisa dibalas skuad Blaugrana di akhir babak kedua. Di satu sisi, juru taktik asal Belanda itu mengaku sedikit mengubah gaya permainan Barcelona. Ini tak lepas dari stok pemain yang tersedia sebelum laga berlangsung.

"Kami memang mengubah sedikit gaya (permainan). Jika melihat daftar pemain, apa yang akan Anda lakukan? Tiki-taka? Tiki-tiki bagaimana jika tak ada ruang bergerak?" kata Koeman seperti dilansir BBC Sport, Selasa (21/9).

Koeman menyampaikan, kubunya tidak memiliki pemain dengan kecepatan tinggi plus kemampuan menggiring bola yang baik. Hal itu, menurutnya, menjadi penghalang Barca untuk merebut poin penuh di Camp Nou.

"Kami melakukan apa yang harus dilakukan. Kami berusaha menang dengan cara lain. Tidak ada pemain yang mampu menghadapi situasi satu lawan satu dengan kecepatan tinggi. Saya tidak ingin berdebat panjang lebar tentang ini," kilah Koeman.

Barcelona kini bertengger di posisi ketujuh La Liga dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan. Barca sejauh ini belum pernah menelan kekalahan, meski dianggap tidak mengawali musim 2021/2022 dengan maksimal.

Selanjutnya, Gerard Pique dan kawan-kawan bakal menghadapi Cadiz dan Levante di La Liga sebelum bertandang ke markas Benfica untuk menjalani Liga Champions.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA