Selasa 21 Sep 2021 16:05 WIB

Solskjaer Minta Lingard Segera Perpanjang Kontrak di MU

Nama Lingard kini kembali diperhitungkan karena kontribusinya di skuad MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jesse Lingard dari Manchester United.
Foto: AP/Ian Walton
Jesse Lingard dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, meminta Jesse Lingard segera memperpanjang kontrak dengan MU. Lingard menjadi salah satu penentu kemenangan Iblis Merah kontra West Ham United di pekan kelima Liga Primer Inggris, Ahad (19/9).

Satu gol dari pemain berusia 28 tahun itu cukup untuk membuahkan tiga poin bagi MU. Lingard sukses membungkam kritik yang menghinggapinya karena dianggap menjadi penyebab kekalahan MU kontra Young Boys di Liga Champions. Nama Lingard kini kembali diperhitungkan karena kontribusi besarnya di laga melawan West Ham.

Di satu sisi, kontrak Lingard akan berakhir di akhir musim 2021/2022. Dengan masa bakti yang tak kurang dari satu tahun, masa depannya di Old Trafford masih abu-abu.

Dalam laporan pakar transfer Fabrizio Romano yang dikutip Tribalfootball, Senin (20/9), Solskjaer berharap Lingard segera memperpanjang masa kerjanya. Sebab, pelatih asal Norwegia itu memang sengaja mempertahankan Lingard agar bisa diberdayakan musim ini.

"Manchester United sedang berdiskusi langsung dengan Jesse Lingard dan ayahnya selama satu pekan ini. Harapan untuk memperpanjang kontrak masih belum diterima. Solskjaer meminta kepada sang pemain," ujar Romano.

Selain Lingard, pemain lain yang masuk ke dalam daftar perpanjangan kontrak adalah Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Luke Shaw. Penggawa MU yang kemungkinan kontraknya diperpanjang dianggap memegang peran penting di tim utama musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement