Selasa 21 Sep 2021 11:38 WIB

320 Pebulu Tangkis di Muba Rebut Piala Bupati Dodi Reza

Pertandingan bulutangkis berskala lokal untuk mengembalikan semangat olah raga warga

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, saat membuka acara Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup 2021, Senin (20/9) bertempat Gedung Olah raga Ranggonang, Sekayu.
Foto: Pemkab Muba
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, saat membuka acara Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup 2021, Senin (20/9) bertempat Gedung Olah raga Ranggonang, Sekayu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Rangkaian Kegiatan menjelang Pelaksaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-65 tahun sudah bergulir, kemarin Muba sukses melaksanakan event Kejurnas Motoprix di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali  bersama dengan Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Muba menggelontarkan samangat olahraga melalui pertandingan bulu tangkis.

"Jadi malam ini kami mencoba untuk mulai melakukan aktivitas olahraga yang melibatkan beberapa pihak. Kemarin kita sudah melaksanakan Motoprix, alhamdulilah dalam pelaksanaan semuanya berjalan dengan lancar," ungkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, saat membuka acara Kejuaraan Daerah Bulu Tangkis Bupati DRA

Cup 2021, Senin (20/9) bertempat Gedung Olah raga Ranggonang, Sekayu.  

Apriyadi menyampaikan, kegiatan pertandingan bulu tangkis ini berskala lokal. Para peserta yang hadir harus disertai hasil tes rapid antigen untuk menjamin apakah mereka ini benar-benar orang yang terbebas dari Covid-19. "Jadi kita coba menginisiasi ini, untuk mengembalikan semangat olah raga di Kabupaten Musi Banyuasin. Selain untuk menggerakan olah raga, kita juga menaruh sebuah keyakinan bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan juga akan berimbas ataupun berpengaruh kepada sektor ekonomi kecil yang ada di kabupaten Muba terutama di kota Sekayu. Namun, disamping itu terus dilakukan upaya upaya untuk pencegahan terhadap Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan lain sebagainya," ujar Sekda.

Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan hari ulang tahun kabupaten Musi Banyuasin.

photo
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, saat membuka acara Kejuaraan Daerah Bulu Tangkis Bupati DRA Cup 2021, Senin (20/9) bertempat Gedung Olah raga Ranggonang, Sekayu. - (Musi Banyuasin)

Adapun kegiatan yang malam ini akan dilaksanakan yaitu, Kejuaraan Daerah Bulu Tangkis Bupati DRA

Cup 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 20-24 September 2021. Kemudian akan ada hadiah yaitu berupa dana pembinaan. "Karena ini merupakan kejuaraan daerah jadi peserta ambil dari bagian umum dan juga dinas instansi. Tercatat peserta sampai saat ini berjumlah 320 peserta yang memang berdomisili di Musi Banyuasin baik dari masyarakat langsung dari kecamatan, dinas instansi dan partisipasi club-club yang ada di kabupaten Muba. Untuk minggu depan kita akan memulai secara terbatas pertandingan untuk eksekutif dan rekan-rekan media," ulasnya.

Terpantau dalam pertandingan ini, peserta dan panita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hadir juga Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi yang ikut melakukan pertandingan bulu tangkis bersama dengan beberapa Kepala OPD Kabupaten Muba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement