Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Ferdinand Sarankan Liverpool Pulangkan Sterling

Selasa 21 Sep 2021 10:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Raheem Sterling.

Raheem Sterling.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sterling baru dua kali jadi starter musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rio Ferdinand menyarankan Liverpool kembali merekrut Raheem Sterling. Ini setelah apa yang dialami pemain timnas Inggris itu di Manchester City. Mantan bek Manchester United heran dengan performa buruk Sterling dalam beberapa pertandingan bersama City. 

Namun Ferdinand menyebut hal itu karena Sterling kehilangan tempatnya di starting XI. Sterling hanya dua kali jadi starter untuk City musim ini. Terbaru Sterling jadi starter saat the Citizens ditahan Southampton 0-0 akhir pekan lalu. 

Mantan pemain Liverpool itu gagal tampil impresif, saat memiliki kesempatan untuk membawa City unggul. Karena itu, pemain berusia 26 tahun tersebut dikabarkan bakal hengkang dari Etihad. Ferdinand menyebut Sterling kehilangan kepercayaan diri karena jarang dimainkan Pep Guardiola. Padahal, musim lalu Sterling merupakan pemain yang produktif. Selama bertahun-tahun, Sterling selalu memberikan gol saat dibutuhkan. 

''Saya tidak mengerti hal tersebut. Jika saya Liverpool, saya akan membeli Sterling besok,'' ujar Ferdinand, dikutip dari Daily Star, Selasa (21/9).

Menurutnya, Pep Guardiola memang lebih banyak mengambil keputusan yang benar dibandingkan tidak. Namun untuk soal Sterling, klub harus duduk bersama, dan membiarkan Sterling terus bermain. Posisi pemain berusia 26 tahun itu kian terancam setelah City mendatangkan Ferran Torres dan Jack Grealish.

Sterling memulai karier profesionalnya di Liverpool tahun 2012. Ia di sana sampai 2015 kemudian dibeli City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA