Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Masih Ada Waktu, KAI Buka Loker untuk Berbagai Formasi

Selasa 21 Sep 2021 09:00 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Pekerja memasang bantalan rel kereta api yang terbuat dari beton. (Ilustrasi)

Pekerja memasang bantalan rel kereta api yang terbuat dari beton. (Ilustrasi)

Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Warga agar mewaspadai info-info untuk menghindari penipuan berkedok rekrutmen KAI.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 18-24 September 2021.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama KAI melalui rekrutmen ini," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, kemarin.

Suprapto menjelaskan, formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen ini yaitu masinis, kondektur, PPKA, PLR/PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, Operator KP JR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan, Administrasi, Staf Pelayanan, dan Teknisi Pemeliharaan Sarana.

Menurut Suprapto, tingkat pendidikan yang dibutuhkan untuk memenuhi berbagai formasi itu yakni SLTA, D3, dan D4/S1. Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyakarat dapat mengaksesnya di link recruitment.kai.id.

"Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Kami mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai info-info lainnya yang tidak bisa dipertanggungjawabkan untuk menghindari penipuan berkedok rekrutmen KAI," ucap Suprapto. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA