Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Solskjaer Disebut tak Jamin De Gea Kiper Utama MU

Selasa 21 Sep 2021 08:38 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson.

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pulihnya Henderson membuat persaingan di bawah mistar gawang MU kembali sengit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyatakan David De Gea kiper Manchester United nomor satu. Meskipun, De Gea melakukan penyelamatan dramatis saat melawan West Ham United akhir pekan kemarin.

Menurut laporan ESPN, Solskajer berharap Dean Henderson bersaing lagi mendapatkan posisi itu setelah bugar sepenuhnya pascacedera.

De Gea mengawali musim ini dengan performa bagus dan membuat United menang di Stadion London melawan West Ham ketika mementahkan tendangan penalti Mark Noble akhir pekan kemarin. Solskjaer terkesan dengan kinerja De Gea dalam latihan setelah pemain timnas Spanyol itu memilih kembali lebih awal setelah Piala Eropa. 

Namun sumber-sumber menyebutkan Henderson juga dianjurkan berjuang merebut kembali posisi nomor satu. Solskjaer didesak para pakar sepak bola termasuk Gary Neville agar memastikan siapa kiper pilihan pertamanya sejak Henderson ke klub itu awal musim lalu. 

Sumber-sumber menyebutkan pelatih asal Norwegia itu yakin kompetisi itu bermanfaat bagi kedua kiper. Dia sudah menyatakan De Gea, Henderson dan Tom Heaton akan memainkan perannya selama musim ini.

De Gea akan absen pada pertandingan Piala Carabao melawan West Ham di Old Trafford esok Rabu di mana Henderson atau Heaton yang bakal diturunkan.

Henderson sudah kembali berlatih setelah pulih dari Covid-19 dan telah dua kali bermain untuk tim U-23 saat menguatkan kebugarannya. Dia 26 kali tampil musim lalu, termasuk 13 dalam pertandingan Liga Premier. Pemain berusia 24 tahun itu masuk skuad Inggris untuk Euro 2020 tetapi terpaksa mundur karena masalah paha.

Cedera itu tidak memerlukan operasi dan Henderson diharapkan memainkan peran penuh dalam pramusim, tapi dia malah positif terjangkit Covid-19 pada Juli. Solskjaer akan mengganti susunan pemainnya saat lawatan ke West Ham dalam babak ketiga Piala Carabao.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA