Selasa 21 Sep 2021 08:12 WIB

Amanah Takaful Gencar Kolaborasi Vaksinasi Covid-19

Hal itu untuk mendukung percepatan herd immunity.

manah Takaful gencar melaksanakan kolaborasi vaksinasi Covid-19 untuk percepatan herd immunity.
Foto: Dok Amanah Takaful
manah Takaful gencar melaksanakan kolaborasi vaksinasi Covid-19 untuk percepatan herd immunity.

REPUBLIKA.CO.ID, Amanah Takaful bersama Kesbangpol Jakarta Selatan dan Pemerintah Kecamatan Pasar Minggu menggelar kegiatan vaksinasi massal di Gedung Aula SMK 57 Jakarta, Ahad  (19/9). Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia para umumnya, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keterlibatan Amanah Takaful di beberapa kegiatan vaksinasi massal di Jakarta Selatan. "Alhamdulillah kami berterima kasih dan mengapresiasi tim medis yang dikirim Amanah Takaful dalam beberapa kali kegiatan vaksinasi di Jakarta Selatan ini, semoga bisa dilanjutkan di beberapa kota penyangga DKI Jakarta seperti Tangerang, Depok dan lain sebagainya," ujar Dirham saat ditemui di lokasi.

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan pemberian vaksin kedua lanjutan dari vaksinasi pertama yang sebelumnya digelar di SMA 28 Jakarta dengan peserta lebih banyak di dominasi oleh pelajar dan masyarakat sekitar.

Sebanyak delapan  personil medis diterjunkan oleh Amanah Takaful dibantu oleh tim administrasi dari kelurahan setempat "Dalam giat vaksin kali ini tim kami menerjukan delapan personil medis --  terdiri dari  dua  dokter dan enam  perawat -- yang diperbantukan agar pelaksaan berjalan tertib dan lancar," ungkap dr  Dian, penanggung jawab tim medis Amanah Takaful seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kolaborasi kegiatan vaksinasi oleh Amanah Takaful ini bukanlah yang pertama kali nya. Sebelumnya telah digelar vaksinasi di 5 titik yaitu di Masjid Raya Baitusalam Palapa Pasar Minggu;  RT 02 dan  RT 06 Kelurahan Tegal Parang;  SMK Bhakti 17 Cipedak Jagakarsa;  dan Kantor Kelurahan Tanjung Barat dengan melibatkan berbagai pihak terkait, baik pemerintahan maupun lintas forum yang ada di masyarakat

"Amanah Takaful akan terus menggalang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan herd immunity  (kekebalan kelompok)  dan mengembalikan kehidupan sosial masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Indonesia," harap Ade Abdurachman,  direktur Amanah Takaful.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement