Selasa 21 Sep 2021 07:23 WIB

Barca Ditahan Granada, Ronald Koeman Makin Tertekan

Barca masih belum menemukan sentuhan kemenangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona gagal memanfaatkan momentum melawan Granada di ajang La Liga Spanyol untuk bangkit. Blaugrana ditahan imbang 1-1 meski main di Camp Nou dini hari tadi WIB. Granada bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sementara Barca baru menyamakan kedudukan pada menit akhir.

Dikutip dari 90min, Selasa (21/9), pelatih Ronald Koeman semakin menghadapi tekanan untuk kariernya di Barcelona, setelah sebelumnya dikalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions. Bahkan, Domingos Duarte sudah bikin tekanan darah Koeman meningkat, berkat gol sundulannya.

Tak lama, setelah gol pembuka Duarte, Granada bahkan hampir dengan mudah mencetak gol kedua, dimana kapten Jorge Molina memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan. Sebelum turun minum, Koeman makin dibuat pusing dengan pemainnya yang cedera, dimana Alex Blade dipaksa ditarik keluar karena cedera.

Ini menambah daftar panjang pemain Barca yang cedera, dengan tak memiliki satupun pemain yang bugar dan tanpa bek kiri di dalam skuad. Di babak kedua situasinya tidak berlangsung lebih baik. Luuk de Jong nyaris mencetak gol dari sundulan jarak dekat, tapi bola masih melayang di atas mistar gawang.

Baca juga : Presiden Jokowi Bantu Legenda Bulu Tangkis Verawaty

Wajah Barcelona sedikit terselamatkan oleh Ronaldo Araujo, yang menyundul bola dengan akurat pada menit 90, untuk mengubah skor jadi 1-1. Namun ini tetap tak menghilangkan krisis di tubuh Blaugrana. Bahkan sekitar  3 ribu tiket tak terjual dalam pertandingan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement