Selasa 21 Sep 2021 01:54 WIB

UMM Kukuhkan UKM Biru Flying Club

50 mahasiswa sudah mendaftar menjadi anggota UKM Dirgantara Biru Flying Club

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama pihak Landasan Udara Abd. Saleh serta Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengukuhkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru Flying Club.
Foto:

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud Abd. Saleh, Marsma TNI Zulfahmi memberikan selamat kepada UMM, khususnya para anggota Biru Flying Club yang telah dikukuhkan. Ia menegaskan, kegiatan yang akan dilakukan nanti memiliki berbagai risiko yang tinggi. Maka dari itu, akan ada banyak aturan dan batasan agar dapat menjaga dan menjamin keamanan bagi para anggota dan pelaku dirgantara lainnya.

Meski begitu, Zulfahmi yang juga menjabat sebagai Ketua FASI Jawa Timur mengungkapkan, pihaknya akan melakukan supervisi dan pengawasan dengan baik. Dengan begitu, beragam aktivitas Biru Flying Club akan lebih aman dan lancar. Pelaksanaan yang rinci dan teliti juga menjadi kunci keselamatan bagi para pihak yang bersangkutan.

Ia menambahkan telah ada empat olahraga dirgantara yang dimiliki oleh Lanud Abd. Saleh. Beberapa di antaranya terjun payung, paralayang, aero modelling dan terbang layang. Dengan hadirnya Biru Flying Club, akan ada satu penambahan olahraga lain yakni paramotor. 

“Saya berharap, hadirnya UKM ini mampu meningkatkan minat masyarakat khususnya para mahasiswa dalam olahraga dirgantara. Di samping itu juga agar Lanud Abd. Saleh bisa lebih luas dikenal serta dapat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa lainnya,” ungkap Zulfahmi.

Ketua Biru Flying Club, Umar Faruq mengatakan, antusiasme para mahasiswa akan UKM ini sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang sudah mendaftar. Terhitung, ada lebih dari 50 pendaftar yang ingin mengetahui lebih dalam terkait olahraga dirgantara.

"Tentu kami akan menjalin komunikasi yang intens dengan pihak FASI dan Lanud Abd. Saleh agar kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

 

Umar berharap UKM tersebut bisa menemukan bibit-bibit berkualitas yang dapat mengembangkan olahraga dirgantara. Utamanya olahraga-olahraga yang akan disediakan oleh Biru Flying Club demi meningkatkan ketertarikan dan antuasiasme masyarakat untuk mendalami bidang ini. Dengan meningkatnya ketertarikan mereka, akan besar pula kemungkinan untuk mengembangkan aktivitas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement