Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Man City Dilanda Cedera, Guardiola Panggil Pemain Muda

Selasa 21 Sep 2021 01:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP / Manu Fernandez
Man City akan menghadapi Wycombe Wanderers di Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City kehilangan beberapa pilar andalan akibat cedera. Terbaru, Ilkay Guendogan masuk dalam daftar tersebut. Padahal, the Citizens sedang mempersiapkan sejumlah laga berat pada beberapa pekan mendatang.

Pelatih Peo Guardiola mengatakan Guendogan mengalami masalah cedera dan sang pemain masuk dalam daftar pemain pesakitan bersama John Stones, Aymeric Laporte, Rodri, dan Oleksandr Zinchenko. Alhasil ia harus menurunkan pemain muda untuk laga putaran ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao) melawan Wycombe Wanderers, Rabu (22/9) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya tidak punya alternatif lain. Kami akan memainkan beberapa pemain muda dengan pemain utama tetapi pemain lainnya harus beristirahat untuk tiga partai yang akan kami jalani di depan," kata Guardiola menegaskan dilansir Sportsmole, Senin (20/9).

Selepas bertemu Wycombe di Piala Carabao. City akan menjalani pertandingan tandang yang sulit dengan bertemu Chelsea pada 25 September. Kemudian berselang tiga hari mereka sudah ditunggu Paris Saint-Germain pada lanjutan Liga Champions.

Setelah itu, pada awal bulan Oktober 2021, juara bertahan the Citizens akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield.

Guardiola tak menutup apabila kondisi cedera yang dialami timnya sangatlah buruk. Namun, ia menilai para pemain harus fokus dari satu partai ke partai lain.

"Sekarang kami akan memainkan Carabao Cup. Kami akan melihat karena kami tak memiliki empat atau lima haru untuk mempersiapkan dan membuat pilihan yang baik, tapi ini jelas kesempatan para pemain akademi untuk menunjukkannya," kata Guardiola.

Manchester City baru saja ditahan imbang oleh Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat City tertahan di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 10 tertinggal tiga poin dari Chelsea yang duduk di kursi pertama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA