Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Bek Man City Percaya Ronaldo akan Gemilang Bersama MU

Senin 20 Sep 2021 23:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (kiri)

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (kiri)

Foto: AP/Ian Walton
Ronaldo sudah mencetak empat gol dari tiga laga bersama MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City Ruben Dias meyakini Cristiano Ronaldo mampu menjaga kualitasnya bersama Manchester United (MU). Ia percaya Ronaldo bakal gemilang bersama Setan Merah. Saat ini, Ronaldo sudah mencetak empat gol dari tiga laga bersama MU.

"Cristiano dari tahun ke tahun terus berada di level yang tinggi. Dia berhasil menjaga itu. Dia kembali ke salah satu kompetisi paling sengit di dunia dengan klub yang sangat ambisius," kata Dias seperti dilansir Mirror, Senin (20/9).

Baca Juga

Sebagai sesama pemain Portugal, Dias berpendapat kembalinya Ronaldo ke MU merupakan sebuah langkah besar. Ia antusias menghadapi Ronaldo sebagai rival di level klub. 

"MU menjadi lebih kuat dengan kehadirannya," ujar Dias. 

Pujian juga datang dari mantan kapten MU, Roy Keane juga mengapresiasi usaha klub mengembalikan Ronaldo. Meski demikian, Keane memberi beberapa catatan terhadap eks klubnya di Liga Champions kontra Young Boys.

"Klub terlihat kesulitan (melawan Young Boys). Dia (Ronaldo) kesulitan berada di lini depan dan kurang mendapat dukungan," ucapnya. 

Di satu sisi, Keane tetap optimistis MU akan lebih berprestasi dengan kehadiran Ronaldo di dalam skuad utama. Keane yang pernah satu lapangan bersama Ronaldo menganggap juniornya itu masih berstatus pemain kelas dunia. 

"MU harus hati-hati karena Ronaldo datang ke klub dan orang berharap dia akan gagal. Dia harus mampu melangkah dan meraih hal baik satu demi satu," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA