Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

25 September, Kabayan Milenial Bersinar Tayang di TVRI

Senin 20 Sep 2021 21:46 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Farihin beradu peran dengan aktris Reka Ayu Adella dalam film Kabayan Milenial Bersinar. Fahirin menjadi sosok Kabayan, sementara Reka menjadi Iteung.

Aktor Farihin beradu peran dengan aktris Reka Ayu Adella dalam film Kabayan Milenial Bersinar. Fahirin menjadi sosok Kabayan, sementara Reka menjadi Iteung.

Foto: Pemprov Jawa Barat
Film Kabayan Milenial Bersinar patahkan kesan Kabayan sosok bodoh dan malas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kabayan Milenial Bersinar dijadwalkan tayang di TVRI pada 25 September 2021. Film garapan Aria Production dengan dukungan Pemprov Jawa Barat itu akan menceritakan kisah Si Kabayan yang berjuang dan mampu bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19.

"Selain menceritakan kebudayaan Jawa Barat, di film ini, Si Kabayan juga akan menampilkan kisah tentang cara bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19. Nanti bakal kita lihat bagaimana Si Kabayan menjual hasil bumi secara online akibat pandemi," kata produser Kabayan Milenial Bersinar, Yayat Hidayat, di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Baca Juga

Yayat mengatakan, banyak yang bisa digali dari budaya Jawa Barat. Melalui film ini, pihaknya memiliki idealisme untuk menampilkan kebudayaan Jawa Barat yang sangat kaya lewat tokoh utama, yakni Si Kabayan.

"Cerita tentang Kabayan merupakan legenda kita dan itulah yang menjadi garapan kami, Aria Production, bersama kawan-kawan," ujar Yayat.

Menurut Yayat, masyarakat masih ada yang memiliki kesan buruk terhadap karakter Kabayan. Ikon dari Jawa Barat itu dianggap sebagai sosok yang bodoh, kampungan, malas, dan lugu.

"Padahal, Si Kabayan itu sosok yang yang pandai dan banyak akal," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA