Senin 20 Sep 2021 21:42 WIB

Tuchel Ungkap Alasan Mendy Absen Lawan Tottenham

Chelsea menggebukk Tottenham 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (19/9).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Reaksi kiper Chelsea Edouard Mendy..
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Reaksi kiper Chelsea Edouard Mendy..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan kiper Edouard Mendy sedang merasa tidak nyaman sehingga tidak bermain saat the Blues menggebuk Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (19/9) malam WIB.

Pemain internasional Senegal itu melewatkan kemenangan derby London setelah cedera yang didapatnya pada pertengahan pekan melawan Zenit St Petersburg di fase grup Liga Champions. Posisinya di bawah mistar digantikan oleh Kepa Arrizabalaga, yang mencatatkan clean sheet.

Baca Juga

Pencoretan Mendy merupakan kejutan. Tuchel mengaku sudah mencoba sepanjang pekan, tapi Mendy tidak merasa dalam keadaan 100 persen untuk pertandingan tersebut. Tanpa Mendy, Chelsea menang lewat gol babak kedua dari Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Antonio Ruediger.

"(Cedera) itu datang dari tendangan menit terakhir melawan Zenit di Liga Champions. Itu sangat menyakitkan dan dia tidak merasa 100 persen nyaman melakukan peregangan penuh atau mendarat di atasnya. Dia tidak merasa nyaman untuk bertarung di set-piece atau sepak pojok," kata Tuchel dikutip dari Independent, Senin (20/9).

Tuchel senang Kepa memainkan peran penting dan mencatatkan clean sheet. Menurut Tuchel, Kepa pantas mendapatkan ini. "Saya senang dia bisa melakukannya," ujar Tuchel.

Christian Pulisic juga absen di Stadion Tottenham Hotspur dan kemungkinan tidak akan fit untuk pertandingan Piala Liga Inggris (Piala Carabao) kontra Aston Villa pada Kamis (23/9) WIB. 

"Pertandingan melawan Aston Villa mungkin terlalu dekat, dan saya harap saya salah," kata Tuchel. "Ini  kesan saya dengan dia yang tidak berlatih sejauh ini. Mari kita lihat Senin."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement