Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Universitas Nusa Mandiri Ajarkan Maba Jadi Pengusaha Sukses

Senin 20 Sep 2021 21:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar webinar Sinergi  dengan tema Mindset Business For Milenials Generation, Kamis (16/9).

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar webinar Sinergi dengan tema Mindset Business For Milenials Generation, Kamis (16/9).

Foto: Dok UNM
Saat duduk di bangku kuliah pun sudah dapat memulai sebuah bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar webinar Sinergi  dengan tema “Mindset Business For Milenials Generation”. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada mahasiswa baru (maba).

Acara ini diselenggarakan pada Kamis (16/9)  secara daring melaui media Zoom meeting. Selain itu juga masuk rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk menyambut maba Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Maruloh, selaku kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) hadir sebagai narasumber, menyampaikan bahwa membangun sebuah bisnis bisa kapan pun dan dimana pun, asalkan ada keinginan dan tekad yang kuat. 

“Saat duduk di bangku kuliah pun, sudah dapat memulai sebuah bisnis, karena sukses itu yang menentukan diri sendiri,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/9).

Kegiatan Sinergi  ini, katanya, bertujuan untuk mengubah mindset para maba agar dapat action berwirausaha sejak dini. 

“Sebagai mahasiswa tidak hanya berkecimpung dalam aktivitas perkuliahan, akan tetapi mahasiswa dapat mengikuti kegiatan wirausaha yang diselenggarakan oleh Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC),” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menjadi seorang pengusaha, sejatinya dapat dipupuk sejak dini. Segala macam kendala dalam berwirausaha akan dihadapi dengan mudah jika seseorang  memiliki bekal untuk action. 

“Salah satu bekal untuk action berwirausaha dapat dimulai sejak duduk di bangku kuliah. Terkait ilmu teori dan praktiknya dapat diimplementasikan langsung saat kuliah. Sehingga,  setelah lulus kuliah nanti sudah memilik bekal yang mumpuni untuk menjadi pengusaha yang sukses,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA