Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Ancelotti Doakan AS Roma Menang Bersama Jose Mourinho

Senin 20 Sep 2021 21:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: AP Photo / Peter Powell, Pool
Carlo Ancelotti memperkuat AS Roma sebagai pemain selama delapan tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mendoakan AS Roma meraih hasil terbaik bersama Jose Mourinho di Serie A. Mourinho datang ke Stadion Olimpico pada musim panas 2021. Kehadiran pelatih asal Portugal di tim ibu kota Italia itu menghadirkan berbagai harapan positif dari fan dan juga eks pemain klub berjuluk i Giallorossi.

"Saya berharap Roma menang bersama Jose Mourinho," kata Ancelotti dalam wawancara dengan Radio RAI, dilansir Football Italia, Senin (20/9).

Baca Juga

Ancelotti menghabiskan delapan tahun memperkuat Roma ketika masih bermain. Ia hijrah ke AC Milan pada 1987 dan dan pensiun di sana pada 1992. Ini membuatnya diajukan pertanyaan perihal kemungkinan melatih Roma pada masa depan. Ia tak menjawab lugas, tapi mendoakan Roma menang bersama Mourinho.

Roma dianggap menjadi salah satu penantang gelar Serie A Liga Italia musim ini. Hingga memasuki pekan keempat kehadiran Mourinho sudah terasa positif dengan tim mencatat tiga kemenangan dan sekali kalah.

Kekalahan pertama Roma didapat pada laga terakhir mereka melawan Hellas Verona dengan skor 2-3. Namun, Lorenzo Pellegrini dan rekan setim tampil menjanjikan di ajang Liga Konferensi Eropa setelah menggebuk CSKA Sofia 5-1.

Ancelotti juga bicara kemenangan dramatis timnya 2-1 atas Valencia. Ia mengaku puas dengan kinerja seluruh skuad yang berjuang sekuat tenaga hingga peluit panjang berbunyi.

Ia menganggap kembalinya ke Santiago Bernabeu seperti bulan madu kedua dan berharap bisa tinggal lebih lama dengan klub pemilik 13 gelar Liga Champions itu.

"Saya berharap menjalani musim yang baik dengan Madrid. Kami bermain sebagai sebuah tim. Namun kami memiliki pemain seperti Vinicius Jr, yang bermain sangat baik dan untungnya ia berada di klub ini," kata Ancelotti.

Madrid untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan nilai 13 dari lima pertandingan yang telah dimainkan, dengan empat menang dan sekali imbang.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA