Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Pep Guardiola Berencana Mainkan Pemain Muda Hadapi Wycombe

Senin 20 Sep 2021 21:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Man Citry menghadapi Wycombe Wanderers pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berencana menurunkan skuad muda menghadapi Wycombe Wanderers pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Rabu (22/9) dini hari WIB. City menjamu Wycombe di Stadion Etihad.  

Meski tampil di markas sendiri, Guardiola ingin mengistirahatkan sebagian besar pemain tim utama sekaligus memberi kesempatan bagi pemain muda. Terlebih lagi, beberapa pemain inti seperti Rodrigo, Aymeric Laporte, John Stones dan Oleksandr Zinchenko hampir dipastikan absen. 

Baca Juga

Ilkay Gurndogan juga kemungkinan tidak bisa bertanding karena mengalami masalah fisik. Meski demikian, Guardiola masih menaruh harapan pada Ruben Dias dan Joao Cancelo agar bisa tampil dalam laga tersebut. 

"Rodri punya masalah pada ototnya. Tidak besar tapi saya tidak tahu sampai berapa lama," kata Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (20/9). 

Eks juru taktik Barcelona itu akan memanggil pemain jebolan akademi untuk memperkuat tim utama melawan Wycombe. Namun, ia belum bisa menyampaikan nama-nama yang akan dipanggil. 

"Saya tidak punya pilihan. Kami akan bertanding dengan beberapa pemain muda. John (Stones), Oleksandr (Zinchenko), dan Rodri semuanya cedera," ujarnya. "Beberapa pemain harus istirahat beberapa pertandingan. Kami masih punya agenda yang lain oleh karena itu pemain dari akademi akan tampil."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA