Senin 20 Sep 2021 20:58 WIB

Netflix Menang Banyak Penghargaan di Emmy 2021

Netflix meraih total 44 penghargaan di Emmy 2021.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Netflix meraih total 44 penghargaan di Emmy 2021.
Foto: Netflix
Netflix meraih total 44 penghargaan di Emmy 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya film-film Netflix memenangkan banyak penghargaan Emmy. Netflix meraih total 44 penghargaan Emmy di tahun ini. Netflix tidak hanya membawa pulang Emmy terbanyak untuk tahun ini, tetapi juga memenangkan lebih dari dua kali lipat jumlah total penghargaan dari kompetisi terdekatnya.

Dilansir dari variety, Senin (20/9), ebagai perbandingan, HBO dan HBO Max memenangkan total 19 penghargaan. Sementara, Netflix masuk ke Primetime Emmy dengan 34 kemenangan dari Creative Arts Emmy, dan juga menyabet 10 penghargaan lainnya.

Baca Juga

Netflix meraih pengharggan, termasuk kemenangan untuk Gillian Anderson, Olivia Colman, dan Josh O'Connor, untuk peran mereka dalam The Crown. Kemudian, Ewan McGregor untuk aktor terbaik dalam seri terbatas untuk peran utamanya dalam Halston.

Bahkan, The Crown juga menang untuk serial drama terbaik, serta penyutradaraan dan penulisan terbaik untuk serial drama. Drama tentang Keluarga Kerajaan Inggris itu memenangkan total 11 Emmy, menyamai The Queen's Gambit untuk kemenangan terbanyak dalam program individu tahun ini.

Netflix telah bersaing untuk mendapatkan Emmy terbesar sejak masuk ke ajang penghargaan ini tahun lalu. Netflix juga menjadi runner up HBO beberapa kali, dan hampir mengalahkan cabler premium ketika keduanya meraih masing-masing 23 kemenangan pada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement