Selasa 21 Sep 2021 04:20 WIB

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil Ambulans di Tangsel 

Mobil tambahan untuk aktivitas pemulasaran jenazah Covid-19 itu mengalami kerusakan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto
Pekerja memotong ranting pohon yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Pekerja memotong ranting pohon yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kondisi hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (20/9) sore. Akibatnya, terjadi pohon tumbang yang menimpa dua unit mobil ambulans, tepatnya di Jalan Tekno Widya, Serpong. 

Koordinator Sopir Ambulans Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota (Disperkimta) Tangsel Zulkarnain menuturkan, insiden itu terjadi pada sekira pukul 15.30 WIB. Menurut penuturannya, pada saat itu memang cuaca hujan deras dan angin yang cukup kencang hingga membuat pohon di Jalan Tekno Widya roboh. 

"Yang tertimpa (pohon tumbang) dua mobil ambulans. Mobil dalam keadaan parkir," kata Zulkarnain kepada wartawan, Senin (20/9). 

Dia menuturkan, akibat tertimpa pohon, mobil ambulans yang juga digunakan sebagai mobil tambahan untuk aktivitas pemulasaran jenazah Covid-19 itu mengalami kerusakan. "Terdampak kerusakan tidak parah, hanya penyok bodi atas saja," tuturnya. 

Zulkarnain melanjutkan, pohon tumbang tersebut langsung dievakuasi, dibantu oleh pihak pengembang kawasan BSD. Dia menyebut, setelah adanya kejadian itu, dalam waktu dekat juga akan dilakukan pemangkasan pohon untuk mengantisipasi insiden tumbang ataupun dampak lainnya.

"Nanti berlanjut hari Sabtu (25/9) semua pohon akan dipangkas pascakejadian ini," kata dia. 

Zulkarnain mengatakan, beruntungnya dalam insiden itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Dia juga menyebut peristiwa itu tidak mengganggu kelancaran operasional. "Tidak ada yang terluka, mereka pada lari, lagi istirahat memang dari jam 14.00 WIB," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement