Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Keponakan SBY Jadi Ketua DPW Nasdem Jakarta

Senin 20 Sep 2021 20:22 WIB

Red: Agus raharjo

Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati (kanan) bersama Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Aldrino (kiri) saat penyerahan SK pengangkatan di ruang Fraksi Nasdem DPR, Senin (20/9).

Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati (kanan) bersama Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Aldrino (kiri) saat penyerahan SK pengangkatan di ruang Fraksi Nasdem DPR, Senin (20/9).

Foto: Istimewa
Yoyok optimistis bisa memenuhi target untuk mengisi minimal satu kursi tiap dapil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem secara resmi menyerahkan Surat Keterangan (SK) pengangkatan kepada keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Nurcahyo Anggorojati. Keponakan SBY itu terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta.

Proses penyerahan SK dilakukan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali kepada anak dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo itu, di ruang Fraksi Partai Nasdem DPR, di Jakarta, Senin. Ikut menghadiri acara itu Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni, Ketua DPP Jeanette, Ketua DPP Rusdi Masse, dan Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Aldrino.

Sebelum menyerahkan SK, Ahmad Ali mengatakan DPP Partai Nasdem menganggap Yoyok sapaan Nurcahyo Anggorojati merupakan figur yang punya kompetensi untuk membesarkan Partai Nasdem pada Pemilu 2024. "DPP NasDem juga mengharapkan setelah SK diserahkan, bisa langsung melakukan konsolidasi dan komunikasi sampai tingkat kelurahan," kata Ahmad Ali, Senin (20/9).

Menurut dia, konsolidasi ini penting untuk dilaksanakan karena waktu verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lama lagi. "Sekaligus untuk memenuhi target di Kongres Nasdem, yakni menjadi pemenang Pemilu 2024," ujar Ahmad Ali.

Dia menambahkan, target sebagai pemenang tidak bisa terwujud kalau seluruh kepengurusan DPW sampai tingkat bawah tidak punya pikiran yang sama dan tidak punya semangat yang sama. Sedangkan untuk jadi pemenang butuh kerja cerdas dan terukur. "Makanya, kita harus mampu menciptakan mesin pemenangan. Saya percaya betul bahwa Yoyok mampu mengemban amanat ini dan bisa mengibarkan panji-panji Partai Nasdem di DKI," ucapnya.

DKI menjadi spesial karena menjadi barometer dan miniatur Indonesia dan dengan pengalaman Yoyok merupakan orang yang tepat untuk memimpin Partai Nasdem di Jakarta. "Saya yakin betul, jika DPW DKI sampai akhir tahun mampu membentuk kepengurusan di setiap RW dan RT maka akan diperhitungkan," katanya.

Mengenai target, Ahmad Ali memaparkan jika ketua DPW yang baru minimal bisa meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan. Jika di Jakarta ada tiga dapil, maka sangat realistis jika ke depan harus meraih tiga kursi tersedia di DKI Jakarta. "Saya harapkan amanat bisa dilaksanakan dengan baik, target yang ditetapkan bisa terlaksana, minimal isi semua dapil minimal satu kursi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Yoyok mengatakan akan sekuat tenaga untuk merealisasikan amanat dan target yang telah ditetapkan DPP Partai Nasdem. "Saya berharap amanat yang diberikan ke saya bisa dilaksanakan dengan baik dan target-target yang ditetapkan DPP Partai Nasdem di pusat dan daerah yakni mengisi kursi di setiap dapil minimal satu kursi," tuturnya.

Caranya, kata dia, DPW Nasdem akan menjalin komunikasi dan penguatan struktur kepengurusan sampai tingkat RT hingga bawah. "Kami akan menyelesaikan struktur kepengurusan sampai akhir 2021," ujarnya.

Sementara, Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan Yoyok dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus Nasdem Ibu Kota. Harapannya, tidak harus menunggu waktu lama untuk melakukan komunikasi dengan jajaran pengurus Nasdem Jakarta. "Selamat bertugas kepada Nurcahyo Anggorojati. Saya harap kepercayaan yang diberikan partai dapat dijalankan dengan baiksesuai harapan partai," katanya.

Wibi sendiri yakin dengan hadirnya ketua baru di Nasdem DKI, pergerakan partai akan lebih bertaring, dan akan semakin diperhitungkan. "Insya Allah ketua baru kami ini, akan membawa kejayaan, dan semakin diperhitungkan di Jakarta. Tentunya semua perlu ada peran bersama di internal partai," ujar Wibi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA