Senin 20 Sep 2021 20:15 WIB

Menang Vs Valencia, Ancelotti: Madrid Punya Daya Juang

Ancelotti pun memuji pengaruh dari Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Real Madrid merayakan gol selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Real Madrid di Stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 19 September 2021.
Foto: AP/Alberto Saiz
Para pemain Real Madrid merayakan gol selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Real Madrid di Stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 19 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji semangat juang pasukannya usai susah payah mengalahkan Valencia 2-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, Senin (20/9) dini hari WIB. Karim Benzema dan Vinicius Junior menjadi pahlawan kemenangan Madrid.

"Saya memiliki tim yang berjuang, tak peduli mereka bermain baik atau buruk," kata Ancelotti dilansir dari Sportskeeda, Senin.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, timnya tak bermain bagus pada babak pertama. Ketika serangan balik berjalan dengan bagus, Valencia memanfaatkan situasi tersebut dengan baik dan berhasil membobol gawang Thibaut Courtois.

Namun Madrid berhasil bangkit pada babak kedua. Ancelotti pun memuji pengaruh dari Karim Benzema dan Vinicius Junior. Ancelotti merasa beruntung memiliki keduanya. Kendati demikian ia puas atas kinerja tim secara umum.

"Eden Hazard bagus, Eduardo Camavinga bagus. Tiga penyerang fantastis dan kemudian, di babak kedua, ketika kami mengendalikan permainan, mereka sangat berbahaya di area penalti,” ujar Ancelotti.

Kemenangan tersebut membuat Madrid mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara. Los Blancos kini mengemas 13 poin hasil dari empat kali kemenangan dan satu kali berakhir imbang dalam lima pertandingan.

Madrid dibuntuti Atletico Madrid yang mengoleksi 11 poin. Valencia dan Real Sociedad melengkapi empat besar. Sementara Athletic Bilbao dan Sevilla masing-masing menempati posisi kelima dan keenam.

Adapun rival abadi Madrid, Barcelona, berada di posisi ke-10 dengan mengemas tujuh poin. La Blaugrana akan melawan Granada, Selasa (21/9) dini hari WIB nanti.

Ancelotti akan fokus mempersiapkan laga berikutnya menghadapi Real Mallorca 22 September mendatang di Santiago Bernabeu sebelum menjamu Villarreal tiga hari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement