Senin 20 Sep 2021 18:25 WIB

Ancelotti Bicara Soal Juventus, AC Milan, dan AS Roma

Carlo Ancelotti melihat kompetisi di negeri asalnya, Italia, lebih berimbang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ikut membahas persaingan di Serie A Liga Italia musim ini. Ia melihat kompetisi di negerinya lebih berimbang.

Tak ada kekuatan yang benar-benar dominan. Juventus yang beberapa tahun lalu sempat jadi penguasa tunggal, kini terseok-seok.

Juve belum pernah meraih kemenangan dalam empat partai perdana Serie A. Ancelotti mengetahui hal itu.

"Saya yakin mereka akan bangkit kembali, dan pada akhirnya, menjadi salah satu kandidat juara," kata sosok yang kini menjadi pelatih Real Madrid itu, dikutip dari Football Italia, Senin (20/9).

Ancelotti melihat Bianconeri masih mempertahankan struktur musim lalu. Meski ada beberapa pergantian, termasuk di kursi kepelatihan.

Ia juga berharap AC Milan konsisten bersaing di level teratas. Selanjutnya, sang arsitek tim ditanya apakah berniat melatih AS Roma di masa depan.

Ia enggan memberikan jawaban pasti. Don Carlo mendoakan yang terbaik untuk Roma saat ini.

"Saya berharap Giallorossi menang bersama Jose Mourinho," ujar arsitek tim 62 tahun ini.

Ancelotti sedang menikmati momen positif di petualangan keduanya bersama Madrid. Timnya ada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Jelas, ia bersyukur akan hal itu. Lebih jauh lagi, ia merasa seperti sedang berbulan madu ketika berada di klub ibu kota Spanyol itu.

"Saya berharap bisa tinggal di sini, untuk waktu yang lama," ujar Ancelotti.

Don Carlo salah satu juru taktik kenamaan asal Italia. Selama menjalani perannya, ia pernah membesut sejumlah raksasa Eropa seperti Juve, Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Napoli, dan Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement