Senin 20 Sep 2021 19:07 WIB

iOS 15 dan iPad OS 15 Rilis Malam Nanti

iOS 15 dan iPadOS 15 siap diunduh dan diinstal pada Selasa(21/9) 00.00 WIB.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iOS 15 dan iPadOS 15 akan siap untuk diunduh dan diinstal di iPhone dan iPad pada Senin (20/9) pada 10.00 PT atau Selasa (21/9) pukul 00.00 WIB. Apple mengumumkannya dalam acara iPhone 13 pekan lalu.

Apple menambahkan fitur faceTime baru yang memungkinkan pengguna Android dan PC berpartisipasi. Ada juga peningkatan iMessage yang memudahkan untuk melacak tautan dan foto yang dikirim teman.

Baca Juga

iPad mendapatkan perombakan layar beranda yang lengkap dan multitasking akhirnya menerima peningkatan yang dibutuhkan selama bertahun-tahun.

Sebelum menginstal pembaruan, siapkan iPhone atau iPad Anda. Luangkan beberapa menit untuk melakukan perawatan rutin pada iPhone atau iPad Anda.

Ini tidak hanya akan membantu memastikan pembaruan yang lancar, tetapi Anda akan mengosongkan penyimpanan dalam prosesnya. Anda akan memiliki cadangan baru yang siap jika terjadi kesalahan saat menginstal pembaruan.

Dilansir dari CNET, Senin (20/9), pastikan untuk membersihkan foto dan aplikasi yang tidak diperlukan lagi, untuk mengosongkan penyimpanan di ponsel. Sebaiknya perangkat disambungkan ke pengisi daya untuk memastikan pembaruan tidak menguras baterai dan koneksi Wi-Fi yang kuat akan membantu mempercepat proses tanpa menghabiskan paket data.

Di iPhone, langkahnya adalah  buka aplikasi Pengaturan, pilih umum dan ketuk pembaruan perangkat lunak.

Perangkat Anda akan terhubung ke server Apple dan meminta Anda untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Ikuti petunjuknya untuk menyelesaikan instalasi.

Saat perangkat Anda di-boot ulang, perangkat akan menjalankan iOS 15. Ikuti langkah yang sama dengan iPad untuk memperbaruinya ke iPadOS 15.

Apple menerbitkan daftar perangkat yang akan menerima pembaruan saat tersedia. Sangat mudah untuk mengetahui apakah perangkat Anda akan menjalankan sistem operasi baru untuk platformnya. Jika iPhone Anda menjalankan iOS 14 sekarang, maka Anda dapat menginstal pembaruan .

Berikut ini adalah semua perangkat yang mendukung iOS 15 atau iPadOS 15 adalah iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone SE (generasi kedua) dan iPod Touch (generasi ketujuh).

Kemudian, iPad Pro 12,9 inci (generasi kelima), iPad Pro 11 inci (generasi ketiga), iPad Pro 12,9 inci (generasi keempat), iPad Pro 11 inci (generasi kedua), iPad Pro 12,9 inci (generasi ketiga), iPad Pro 11 inci (generasi pertama), iPad Pro 12,9 inci (generasi kedua), iPad Pro 12,9 inci (generasi pertama), iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9.7 inci, iPad (generasi kedelapan), iPad (generasi ketujuh), iPad (generasi keenam), iPad (generasi kelima), iPad Mini (generasi kelima), iPad Mini 4, iPad Air (generasi keempat), iPad Air (generasi ketiga) dan iPad Air 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement