Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Luhut: Tidak Ada Lagi Daerah di Level 4 PPKM

Senin 20 Sep 2021 18:15 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Mas Alamil Huda

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pekan ini angka terkonfirmasi kasus positif Covid-19 turun 98 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pada pekan ini angka terkonfirmasi kasus positif Covid-19 turun 98 persen dibandingkan puncak 15 Juli lalu. Saat ini, sudah tidak ada lagi daerah yang berada di level 4 PPKM.

Luhut mengatakan, kasus konfirmasi secara nasional pada 20 September berada di bawah 2.000 kasus. Sedangkan kasus aktif juga di bawah 60 ribu kasus. "Capaian kasus harian juga menunjukkan tren yang terus membaik," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin (20/9).

Menurut Luhut, karena adanya perbaikan kasus, maka sejak pekan ini tidak ada lagi daerah yang berada di level 4. "Dengan berbagai perbaikan tersebut, saya bisa sampaikan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali," tambah Luhut.

Luhut mengingatkan, dengan kondisi yang membaik ini jangan sampai semua pihak lengah. Ia memastikan pemerintah menjalankan segala skenario agar Indonesia tidak kembali tertimpa gelombang ketiga.

"Capain ini kita tetap waspada dan hati-hati. Risiko peningkatan kasus masih tinggi dan dapat terjadi sewaktu-waktu," ujar Luhut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA