Senin 20 Sep 2021 17:11 WIB

Film NUSSA Dikemas dengan Kualitas Animasi Terbaik

Film 'NUSSA' dibuat dengan teknologi animasi berbeda dari serialnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Kartun Islami Nussa dan Rara.
Foto: Youtube
Kartun Islami Nussa dan Rara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya fokus pada pesan dan ceritanya, film NUSSA juga memiliki visual yang berkelas. Apabila sebelumnya teaser trailer dan poster karakter NUSSA mendapat respon positif mengenai visualnya, official poster kali ini akan menunjukkan lebih detail lagi mengenai visualnya.

Sutradara film NUSSA, Bony Wirasmono, bercerita bahwa ia dan tim bahkan sampai mengembangkan teknologi animasi baru yang berbeda dari serialnya untuk mengerjakan film ini secara langsung di bioskop.

Baca Juga

“Dalam pengerjaannya, visual dan teknologi adalah dua hal yang juga sangat diperhatikan oleh saya dan tim. Kami bahkan memperkuat dan mengembangkan beberapa teknologi baru yang berbeda dari serial NUSSA,” ungkap Bony, dalam keterangan, dikutip Senin (20/9).

Salah satu teknologi baru tersebut adalah menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film NUSSA dibuat satu persatu. Sebagai contoh, untuk karakter Abdul saja, dibutuhkan sekitar 200 ribu helai rambut demi mendapatkan visual yang terbaik.

“Saya berani bilang, kualitas animasi film Nussa adalah yang terbaik yang pernah saya kerjakan,” papar Bony lagi.

Pengembangan dari beberapa teknologi animasi pada film NUSSA akan memberikan pengalaman menonton terbaik ketika menonton filmnya. Pasalnya, film NUSSA mendapat dukungan besar dari sederet bintang ternama sebagai pengisi suara. Sebut saja, Muzakki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rara), Alex Abbad (Abba), hingga Fenita Arie (Umma). Lalu nama besar lain seperti Maudy Koesnaedi (Mama Jonni), Imam Darto (Papa Jonni), Dewi Sandra (Tante Dewi), Opie Kumis (Babe Jaelani), Asri Welas (Bibi Mur), Hamka Siregar (Pak Ucok), hingga Raisa Andriana (Bu Anggi).

Visinema menayangkan special screening NUSSA pada 25-26 September. Film NUSSA juga akan tayang lebih dulu di beberapa kota, seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Untuk tiket special screening saat ini sudah dapat dibeli secara online melalui M-TIX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement