Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

BI Solo Donasikan 2.000 Paket Sembako dan Vitamin Bagi Warga

Senin 20 Sep 2021 16:31 WIB

Red: Hiru Muhammad

Bank Indonesia (BI) Solo memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako dan vitamin kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Solo, Senin (20/9).

Bank Indonesia (BI) Solo memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako dan vitamin kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Solo, Senin (20/9).

Foto: dok Humas Pemkot Solo
PSBI tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat terdampak.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Bank Indonesia (BI) Solo memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako dan vitamin kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Solo, Senin (20/9). Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Pendhapi Gede Balai Kota Solo.

Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, mengatakan, PSBI tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan ini melengkapi beberapa bantuan yang telah kami sampaikan untuk masyarakat Kota Solo sebelumnya berupa tabung oksigen sebanyak 400 tabung kemudian sekarang sembako," kata Nugroho di acara tersebut.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat mendukung Indonesia Sehat. Sehingga mampu memicu optimisme dan konsumsi masyarakat, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi."Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk mengurangi beban bagi masyarakat Kota Solo. Mudah-mudahan masyarakat tetap sehat dan ekonomi kembali pulih," harapnya.

Sebelumnya, BI Solo telah memberikan sejumlah bantuan untuk penanganan Covid-19 di Solo Raya. Bantuan tersebut antara lain dalam bentuk tabung oksigen, dukungan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19, sembako dan vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19 termasuk UMKM, dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan berbagai instansi.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengucapkan terima kasih kepada BI atas bantuan sembako dan vitamin untuk warga Solo. "Ini bantuannya sangat bermanfaat sekali. Memang angka Covid di Kota Solo sudah semakin menurun tapi kita harus tetap waspada, tetap kita perketat protokol kesehatannya," jelas Gibran.

Gibran menambahkan, dalam waktu dekat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Solo bisa turun ke level 2. Sehingga, kegiatan ekonomi bisa segera dilonggarkan dan dapat meraih percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo. "Bantuan ini langsung kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Paket bantuan tersebut langsung didistribusikan Pemkot Solo kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, utamanya kepada anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Selain itu, paket bantuan juga didistribusikan kepada relawan dalam penanganan pandemi yang belum mendapatkan bantuan, seperti tenaga kesehatan, relawan pemulasaran, relawan pemakaman, tim penjemputan dan penghantaran pasien, tim rescue, tim operasi cipta kondisi, dan tim penyiapan fisik bangunan isolasi terpusat.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA