Senin 20 Sep 2021 15:36 WIB

Ini Penilaian Teco Atas Debut Eber Bessa di Bali United

Eber Bessa mengaku adaptasi dengan skuad Bali United berjalan lancar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United menurunkan pemain anyar asal Brasil Eber Bessa saat menjamu Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/9). Masuk di babak kedua, Eber Bessa berkontribusi untuk gol Yabes Roni.

Bali United tampil dengan 10 pemain setelah wasit memberikan kartu merah bagi Leonard Tupamahu di menit 30. Namun Bali United tetap mampu menahan Persib hingga skor 2-2 tercipta di akhir laga.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, mengakui situasi sulit ketika timnya bermain 10 orang. Hanya dengan mengandalkan dua gelandang, Teco pun memutuskan menarik Hariono yang bermain sebagai gelandang bertahan dan menurunkan Eber yang merupakan pemain gelandang menyerang.

"Kami sudah kalah 1-2, kami harus punya gelandang serang, Eber bisa masuk di babak kedua saya pikir dia kerja bagus. Saya pikir ini awal bagus buat dia tapi dia harus kerja keras," kata Teco usai laga, Ahad (19/9).

Teco mengakui harus bisa merawat pemain dengan sebaik mungkin mengingat jadwal pertandingan yang sudah mulai padat. Ia ingin memastikan seluruh pemain tidak dalam keadaan cedera.

"Kami harus pastikan tim tidak ada cedera dan kami harus lihat kondisi, hanya pemain kondisi bagus yang dimainkan supaya dapat hasil maksimal," kata Teco.

Sementara itu, Eber Bessa mengaku puas atas debut perdananya itu. Dia mengakui adaptasi bersama tim berjalan dengan sangat lancar sehingga memudahkan dia dalam pertandingan.

"Saya banyak diskusi dengan Teco soal pertandingan di Indonesia. Saya tahu kualitas dan taktik Persib Bandung dari Teco," kata Eber.

Eber melihat pertandingan di babak pertama ketika Bali United bermain dengan 11 pemain. Namun setelah Leo keluar, Bali United harus mengikuti permainan yang didominasi Persib.

"Persib dominan tapi di babak kedua meskipun kami minus satu pemain tapi main lebih bagus daripada mereka," kata Eber.

Eber bersyukur dapat debut di pertandingan sebesar itu. Menurutnya, dia bisa membaca sepak bola Indonesia dari laga tersebut.

"Saya harus kerja keras untuk bisa dapatkan trofi di akhir kompetisi. Tapi saya pikir ini awal yang bagus dengan tim, tapi saya tahu kami melawan tim yang kuat," jelas Eber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement