Senin 20 Sep 2021 13:34 WIB

Kecelakaan Kapal di Guizhou, Sembilan Orang Dilaporkan Tewas

Petugas masih mencari tujuh korban yang belum ditemukan.

Kecelakaan kapal (ilustras)
Foto: Foto : MgRol112
Kecelakaan kapal (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID,  BEIJING -- Kecelakaan kapal mewarnai liburan musim gugur tahun ini di Provinsi Guizhou, China. Total, sudah sembilan korban meninggal akibat kapal terbalik di Sungai Zangke, Kota Liupanshui Ahad (19/9). Demikian data otoritas setempat dikutip media lokal, Senin.

Sebelumnya tim SAR telah berhasil menyelamatkan 39 penumpang dari derasnya arus sungai yang membelah kota di wilayah baratdaya daratan Tiongkok itu. Namun delapan orang di antaranya meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sampai berita ini diturunkan sebanyak tujuh penumpang masih belum ditemukan.

Baca Juga

Wakil Gubernur merangkap Kepala Keamanan Publik Guizhou, Guo Ruimin, memimpin pencarian korban di lokasi kejadian, sejak peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (18/9).Luipanshui merupakan kota wisata di Guizhou yang menjadi tujuan favorit dalam liburan musim gugur.

Kota yang berada di perlintasan jalur utama Guiyang, Ibu Kota Provinsi Guizhou, dan Kota Kunming, Ibu Kota Provinsi Yunnan, itu dikenal memiliki pohon gingko yang memberikan pemandangan menawan pada saat musim gugur.

Luipanshui juga diproyeksikan sebagai salah satu "hub" ASEAN-China seperti halnya Nanning di Daerah Otonomi Guangxi.Di China, Hong Kong, Makau, dan Taiwan, libur musim gugur berlangsung pada 18-22 September 2021.Sejumlah kantor perwakilan pemerintah asing, termasuk Indonesia, tidak beroperasi hingga Rabu (23/9) karena liburan yang juga dikenal dengan Festival Kue Bulan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement