Senin 20 Sep 2021 13:33 WIB

Atlet Sumut Dikawal Brimob agar Merasa Tenang

Personel Brimob akan mengawal atlet Sumut yang bertanding dalam PON 2020.

Sebanyak 24 personel Brimob diterjunkan untuk mengawal atlet kontingen Sumut yang bertanding dalam ajang PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Sebanyak 24 personel Brimob diterjunkan untuk mengawal atlet kontingen Sumut yang bertanding dalam ajang PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polda Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan sebanyak 24 personel Brimob untuk mengawal atlet kontingen Sumut yang bertanding dalam ajang PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021. Mereka diterjunkan demi memberi jaminan keamanan bagi atlet, pelatih dan ofisial sehingga merasa tenang selama berjuang di PON 2020 Papua.

"Kita mengirimkan 24 personel Brimob untuk mengamankan para atlet Sumut yang akan bertanding," kata Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Medan, Ahad (19/9), seperti dikutip dari Antara.

Ia menegaskan upaya pengamanan ini dilakukan agar semua atlet, pelatih maupun ofisial di Papua dapat pulang dengan selamat tanpa ada gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan jaminan keamanan dan penjagaan tersebut, Panca berharap mereka bisa maksimal melaksanakan perlombaan dan mencapai hasil terbaik.

Panca menyebutkan sebanyak 24 personel yang dikirimkan ke PON Papua untuk mengamankan kontingen Sumut nantinya akan disebar ke tiga wilayah, yaitu Kotamadya Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika. Saat ini, pihaknya sudah memberangkatkan secara bertahap personel dari Brimob untuk mengamankan atlet yang menuju Papua.

"Mereka sudah berangkat enam orang, tinggal 18 lagi di sini yang nanti akan bertahap berangkatnya," ujar Panca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement