Senin 20 Sep 2021 11:27 WIB

Mahasiswa USU Dijanjikan Beasiswa PON 2020

Mahasiswa USU dijanjikan beasiswa jika meraih medali emas bagi Sumut pada PON 2020.

Ilustrasi. Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) menjanjikan beasiswa bagi mahasiswanya yang sukses mempersembahkan medali emas bagi Sumut pada PON 2020 Papua.
Ilustrasi. Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) menjanjikan beasiswa bagi mahasiswanya yang sukses mempersembahkan medali emas bagi Sumut pada PON 2020 Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tujuh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) akan ikut mewakili kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober. Mereka dijanjikan beasiswa jika berhasil mempersembahkan medali emas bagi Sumut.

‘’Kami menjanjikan kepada atlet USU yang berhasil menyabet medali emas, berupa beasiswa serta sejumlah uang pembinaan,’’ kata Rektor USU, Dr Muryanto Amin, dalam rilisnya yang diterima, akhir pekan, seperti dikutip dari Antara.

Rektor juga memberikan uang saku serta nasihat untuk menjaga diri dan kesehatan dengan baik sebelum bertanding. Muryanto menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh mahasiswa USU terpilih dan berharap agar mereka memberikan kemampuan terbaik dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Tujuh mahasiswa USU yang akan berangkat ke Papua yakni Mohammad Tio Aditya dan Muhammad Ernesto Azguevara dari cabang sepak bola, Imam Ramadan Ritonga (voli), dan Muhammad Hafidz Raihan (panahan). Lainnya yakni Surya Kevin Johannes Rajagukguk (muaythai), Dwi Fadillah (karate), dan Daniel Hermawan Lumbantobing (catur). 

Selain ketujuh atlet tersebut, turut berangkat mendampingi para staf pengajar di antaranya Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar sebagai Manajer Tim Sepak bola PON Sumut dan juga Ketua Tim Kesehatan Kontingen Sumut. Kemudian Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE, MSi, dr Riyadh Iksan, Sp KK,Muhammad Zeini Zein, SSos, MSP, dan Prof Dr dr Dina Keumala Sari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement