Senin 20 Sep 2021 10:48 WIB

Tuchel Puji Kante yang Bikin Chelsea Pecahkan Kebuntuan

Kanten masuk pada babak kedua dan langsung mengubah segalanya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
NGolo Kante
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
NGolo Kante

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel, memuji penampilan apik pemainnya, N'Golo Kante, saat membawa Chelsea menang 3-0 atas Tottenham Hotpur pada dini hari tadi WIB. Tuchel tidak puas dengan penampilan anak asuhanya di babak pertama. Pelatih asal Jerman itu lalu memasukan Kante, yang langsung memberikan dampak besar.

Chelsea langsung membuat dua gol dalam 12 menit babak kedua berjalan, yang mana Kante mencetak gol kedua, setelah Thiago membuka skot. Antonio Ruediger menambahkan gol ketiga di masa injury time, yang membuat Chelsea memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan 13 poin.

''Pemain top. Jika Anda memiliki N'Golo, Anda memiliki sesuatu yang dicari semua orang. Anda memiliki segala yang diperlukan di lini tengah, kerja keras, intensitas, memenangkan bola, permainan penuh kemampuan, mengolah bola, mengendalikan setelah lapngan dan bahkan gol,'' ungkap Tuchel, dikutip dari Irish Time, Senin (20/9).

Tuchelmelihat hal tersebut setiap hari dalam latihan, dan heran mengapa Kante bisa sebagus itu. Pemain internasional Prancis itu disebut sebagai sosok yang unik, sehingga ia sulit menggambarkannya. Namun yang pasti Kante adalah pemain yang fantastis. ''N'golo adalah N'Golo, dia fantastis,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement