Mampir Dulu ke Pulau Bali, NTB Menuju Papua 2020

Red: Didi Purwadi

Kontingen NTB akan terbang menuju PON 2020 Papua dalam tujuh kloter.
Kontingen NTB akan terbang menuju PON 2020 Papua dalam tujuh kloter.
Foto: doc
Kontingen NTB akan terbang menuju Papua dalam tujuh kloter.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah, secara resmi melepas kontingen PON NTB untuk berlaga di PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021. Kontingen NTB akan terbang menuju Papua dalam tujuh kloter.

‘’Kenapa terbagi dalam 7 kloter? Karena, terkait transportasi dan kesiapan sarana serta prasarana di Papua,’’ kata Ketua Kontingen PON NTB, Mori Hanafi, dalam acara pelepasan kontingen di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Mataram, pertengahan pekan, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan keberangkatan kontingen NTB harus bertahap dan harus transit dulu. Sehingga, atlet bersama pelatih dan ofisial harus menginap dulu baru menuju Papua.

Keberangkatan kontingen NTB terbagi dalam tujuh kloter. Dimulai dari 20 September sampai 7 Oktober dengan rute Lombok via Denpasar, Lombok via Surabaya dan Lombok via Makassar baru menuju Papua.

Mori menyebutkan NTB mengirimkan 106 atlet terdiri dari 66 atlet putra dan 40 atlet putri. Mereka akan bertarung di 115 nomor pertandingan dari 19 cabang olahraga. 

Sebanyak 15 atlet akan bertarung di cabor atletik, cabor panjat tebing sebanyak sembilan atlet, tarung derajat enam atlet, futsal putra (14 atlet), biliar putra (1 atlet), tinju (9 atlet), dan voli pasir (8 atlet). Selanjutnya, tenis lapangan sebanyak delapan atlet, karate (2 atlet), selam laut (1 atlet), taekwondo putri (1 atlet). 

Cabor lainnya yakni menembak sebanyak 11 atlet, kempo (8 atlet), muaythai (1 atlet), gantole (1 atlet), renang (1 atlet), pencak silat (1 atlet), dan catur (6 atlet). Terakhir adalah balap motor yang menerjunkan tiga atlet.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Kampus UMS.

Dua Atlet Tapak Suci UMS Berlaga di PON Papua

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan.

Peraih Perak Olimpiade 2020 tak Remehkan Lawan di PON

Tim basket 3x3 Sumut yang akan berlaga di PON XX Papua.

Tim Basket 3x3 Sumut Jaga Optimisme Walau tanpa Try Out

 Atlet dayung DKI Jakarta melakukan validasi ID Card PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Atlet Dayung DKI Lakukan Validasi ID Card PON XX Papua

Para penari tradisional PON XX Papua 2021 melakukan tarian untuk menyambut kedatangan atlet si Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Tarian Tradisional Papua Sambut Kedatangan Atlet PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image