Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar BKOT

Senin 20 Sep 2021 09:44 WIB

Red: Hiru Muhammad

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersusun dalam 5 rangkaian acara. Salah satunya adalah BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersusun dalam 5 rangkaian acara. Salah satunya adalah BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua).

Foto: istimewa
BKOT memang menjadi acara rutin yang diselenggarkaan oleh Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersusun dalam 5 rangkaian acara. Salah satunya adalah BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua). 

Universitas BSI kampus Purwokerto juga akan melangsungkan BKOT  sebagai ajang silaturahmi orang tua dengan kampus. Kegiatan ini akan berlangsung pada Rabu (29/9) akan datang, secara daring melalui Zoom.

Kegiatan yang dipandu Vadlya Maarif dan Dini Nurlaela ini, akan menghadirkan ketua Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto, Nuzul Imam Fadillah dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Purwokerto Joko Dwi Mulyanto.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6)  mengatakan, BKOT memang menjadi acara rutin yang diselenggarkaan oleh Universitas BSI.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi bersama orang tua mahasiswa baru dan serta menjalin komunikasi lebih intens, agar mereka juga bisa memantau aktivitas akademik maupun non akademik anaknya di kampus.“Acara ini juga memberikan gambaran tentang sistem perkuliahan dan aktivitas di luar kampus yang akan dijalani oleh mahasiswa Universitas BSI. Tentunya diperlukan kerja sama antara pihak Universitas BSI dan orang tua untuk mendorong mahasiswa agar memiliki semangat untuk menuntut ilmu dan lulus tepat waktu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa peran orang tua tentunya sangat penting untuk mewujudkan mahasiswa yang memiliki talenta digital dan berjiwa creativepreneur.“Kerja sama dengan pihak orang tua ini, akan mendukung konsistensi mahasiswa untuk menempuh pendidikan dan membuka peluang mahasiswa untuk menemukan kompetensi yang dimiliki,” ucapnya.

Ia memaparkan, BKOT bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’ ini, diharapkan dapat memahami prosedur perkuliahan daring, kemahasiswaan, rencana karir dan wirausaha kampus.

“Dalam kesempatan yang sama, Universitas BSI akan memperkenalkan orang tua dengan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau anak mereka dalam menjalankan perkuliahan. Orang tua juga dapat mengetahui IPK yang diperoleh anaknya melalui aplikasi tersebut,” katanya.

Sebagai acara yang telah rutin diselenggarakan, BKOT tentunya menjadi jembatan komunikasi dan silaturahmi antara Universitas BSI kampus Purwokerto dengan orang tua mahasiswa agar selaras dalam mewujudkan mahasiswa berprestasi, berkompetensi dan lulus tepat waktu. “Saat ini pendaftaran BKOT masih dibuka. Cukup dengan mengakses link bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021 saja,” tandasnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA