Senin 20 Sep 2021 08:37 WIB

Universitas BSI Kembali Buka Program Ikatan Dinas Dosen

Program ikatan dinas dosen akan dibuka kembali mulai tahun kuliah 2022/2023.

Salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).
Foto: Dok UBSI
Salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan membuka kembali program khusus ikatan dinas dosen pada tahun ajaran 2022/2023. “Calon mahasiswa yang lolos program ini berhak mendapatkan beasiswa kuliah di BSI secara gratis dari S1 (Sarjana) sd S2 (Magister) bahkan bisa Sampai  S3 (Doktor). Setelah lulus, mereka akan dikontrak sebagai calon dosen dilinglungan BSI, Group,” kata Pengurus Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro kepada media, Senin  (20/9).

Ia menambahkan, karena syarat untuk menjadi dosen harus minimal berijazah  S2, maka calon dosen tadi akan dikuliahkan S2 oleh Universitas BSI dengan biaya ditanggung oleh Yayasan BSI ataupun beasiswa.  “Jadi, ia masuk Universitas BSI jenjang S1, kemudian dikuliahkan oleh BSI untuk jenjang S2. Setelah lulus S2, ia menjadi dosen di Universitas BSI,” ujarnya.

Bahkan, kata Naba, tidak tertutup kemungkinan, kelak penerima ikatan dinas dosen itu akan dikuliahkan di jenjang S3. “InsyaAllah, Universitas BSI akan membuka program jenjang S3. Dengan demikian, penerima ikatan dinas dosen itu masuk ke Universitas BSI jenjang S1, kelak menjadi seorang doktor,” paparnya.

Naba menjelaskan, program ikatan dinas untuk dosen ini terbuka bagi seluruh lulusan SMA/sederajat tahun 2021/2022.     Pendaftaran  akan dibuka mulai tanggal 1 Oktober 2021.  “Persyaratan untuk mendaftar program ikatan dinas dosen adalah lolos ujian atau seleksi, dan juga memiliki tiga  syarat utama, yaitu: akademik, memiliki talenta khusus, terutama talenta digital & bahasa Inggris. Syarat lain,  nilai rata-rata semester I-V adalah 7, lolos tes wawancara, dan lain-lain,” tuturnya.

Naba mengemukakan, program ikatan dinas dosen pernah dibuka beberapa tahun lalu. Kemudian ditutup. Kini program tersebut akan dibuka kembali mulai tahun kuliah 2022/2023.

“Universitas BSI mengundang para siswa SMTA/sederajat yang saat ini duduk di kelas XII maupun lulusan SMA/sederajat tahun 2021/2022, ayo manfaatkan kesempatan terbaik ini. Kuliah dengan beasiswa dari S1 sampai S2, bahkan S3, dan kemudian langsung ditugaskan menjadi dosen di lingkungan BSI, Group” kata Naba Aji Notoseputro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement