Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Reaksi De Gea Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU

Senin 20 Sep 2021 07:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Foto: EPA-EFE/PETER KLAUNZER
De Gea bahagia melewati pertandingan yang menurutnya gila.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- De Gea jadi salah satu pahlawan kemenangan Manchester United, saat mengalahkan West Ham 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (19/9). Kiper asal Spanyol itu menjadi penyelamat MU dari hasil imbang, setelah memblok tendangan penalti Mark Noble di menit akhir pertandingan. 

MU baru bisa unggul pada menit 89 lewat aksi Jesse Lingard. Namun West Ham mendapatkan penalti saat injury time, ketika Luke Shaw melakukan handball. Dalam stadion yang penuh dengan suporter the Hammers, De Gea dengan tenang melakukan penyelamatan. 

''Pada akhirnya itu sungguh gila, gol luar biasa dari Jesse, penalti yang bodoh, penalti yang beruntung untuk mereka di akhir pertandingan,'' kata De Gea, dikutip dari laman resmi MU, Senin (20/9).

De Gea tidak menyangka David Moyes memasukan Noble untuk jadi penendang. Itu jarena ia berpikir, Declan Rice yang jadi eksekutor, setelah melihatnya memegang bola. 

Saat itu De Gea hanya berpikir untuk melakukan penyelamatan dan membawa tim menang. Ia menyadaei selalu sulit melawan West Ham di London Stadium.

''Pada akhirnya, saya melakukan penyelamatan, mengambil tiga poin, tiga poin berharga untuk kami. Jadi kami sangat senang,'' ujar dia.

De Gea bahagia karena timnya mampu bangkit dari kekalahan aneh di markas Young Boys pada pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu.

"Kami berjuang bersama. Kami ke sini dengan niat ingin mengambil tiga poin dan kami berhasil," kata kiper asal Spanyol ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA