Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Chelsea Menang 3-0 di Kandang Tottenham

Senin 20 Sep 2021 02:37 WIB

Red: Andri Saubani

Pemain Chelsea Thiago Silva (kedua dari kiri), merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (19/9). Laga berakhir dengan kemenangan Chelsea, 3-0.

Pemain Chelsea Thiago Silva (kedua dari kiri), merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (19/9). Laga berakhir dengan kemenangan Chelsea, 3-0.

Foto: AP/Matt Dunham
Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea melumat Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (19/9) waktu setempat (Senin WIB). Hasil itu membuat Chelsea menorehkan rekor baru, yakni enam kemenangan tandang beruntun dalam laga-laga derbi melawan tim-tim kota London.

Selain itu, tim besutan Thomas Tuchel juga merangsek naik ke puncak klasemen berdasarkan urutan abjad setelah koleksi 13 poin maupun selisih gol surplus 11 yang mereka miliki setara dengan Liverpool. Sedangkan, Tottenham tak beranjak dari posisi ketujuh klasemen gagal menambah raihan sembilan poin setelah dua kekalahan beruntun, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga

Babak pertama Tottenham vs Chelsea berakhir nirgol, setelah kiper Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan penting atas peluang tuan rumah melalui Son Heung-min sedangkan dua kesempatan apik tim tamu dibuang sia-sia Mason Mount dan Kai Havertz. Empat menit memasuki babak kedua, kebuntuan pecah kala Thiago Silva melompat lebih tinggi dari Bamidelle Alli untuk menanduk bola sepak pojok kiriman Marcos Alonso yang berakhir tak terjangkau kiper Hugo Lloris demi membuka keunggulan Chelsea.

Chelsea sebetulnya nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-53 bila saja bola sontekan Alonso menyelesaikan umpan tarik Cesar Azpilicueta tak dihadang oleh Eric Dier sebelum melewati garis gawang. Ironisnya, empat menit kemudian upaya Dier menghadang tembakan jarak jauh N'Golo Kante malah membuat bola berbelok mengecoh Lloris, sehingga Chelsea betul-betul menggandakan keunggulan mereka.

Tottenham nyaris tak bisa berbuat apa-apa dan Lloris disibukkan melakukan penyelamatan demi penyelamatan atas sejumlah ancaman dari Silva, Timo Werner serta sepakan jarak dekat Mateo Kovacic. Sayangnya, Lloris dibuat mati langkah pada menit kedua injury time saat Antonio Ruediger menyelesaikan umpan tarik Werner dan melengkapi kemenangan Chelsea jadi 3-0 atas Tottenham.

Kedua tim selanjutnya akan melakoni pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu, saat Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge dan Tottenham bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton. Lantas pada Sabtu, Chelsea akan melakoni laga akbar melawan Manchester City di Stamford Bridge dan sehari berselang Tottenham melakoni derbi London lainnya di Emirates menghadapi Arsenal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA