Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Dejan Antonic Dedikasikan Kemenangan untuk Suporter PSS

Ahad 19 Sep 2021 23:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola PSS Sleman Irkham Mila (tengah) melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021). PSS Sleman tundukan Arema FC dengan skor akhir 2-1.

Pesepak bola PSS Sleman Irkham Mila (tengah) melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021). PSS Sleman tundukan Arema FC dengan skor akhir 2-1.

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
PSS Sleman mengalahkan Arema FC 2-1 pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman mendedikasikan kemenangan perdana mereka di LIga 1 2021/22 untuk suporter. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu mengalahkan Arema FC 2-1 setelah lebih dulu tertinggal pada laga pekan ketiga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Ahad (19/9).

Pelatih PSS Dejan Antonic mengucapkan terima kasih kepada pemainnya yang telah bekerja secara maksimal untuk meraih kemenangan meski sempat tertinggal lebih dulu. "Kemenangan barusan itu untuk semua suporter PSS di rumah," kata Dejan dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Baca Juga

Menurutnya pemain punya motivasi tinggi dan menunjukkan yang terbaik setelah mendapatkan tekanan yang luar biasa dari kekalahan pada laga sebelumnya, yaitu kalah 2-3 dari Persiraja Banda Aceh. Dia mengaku selalu mengatakan kepada tim agar selalu berpikir positif.

"Kunci kemenangan hari ini adalah karena motivasi tinggi pemain untuk menang," tegasnya.

Dejan juga memberikan pujian kepada Mario Maslac yang mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir babak pertama. Menurutnya itu adalah upaya terbaik dari pemainnya untuk memperbaiki kesalahan pada laga sebelumnya.

Meskipun, ia menegaskan tidak menyalahkan Maslac atas kekalahan PSS melawan Persiraja. Menurutnya pemain-pemain bintang Eropa sekalipun pasti pernah melakukan kesalahan. "Semua bisa salah dan Puji Tuhan, Maslac bisa memperbaiki kesalahan kemarin pada pertandingan hari ini," katanya.

Selain itu, Dejan berharap hasil positif ini bisa dipertahankan pada laga-laga selanjutnya. Dia mengingatkan liga masih panjang, dia tidak mau terburu-buru dengan hasil saat ini. Sebab itu, Dejan mengungkapkan fokus selanjutnya adalah mempersiapkan tim melawan Madura United.

"Kami persiapkan laga besok lawan Madura. Kita harus fokus dari minggu ke minggu. Kami harap semoga kami bisa lebih bagus," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA