Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Pesan Wagub Sumbar ke Atlet PON: Jaga Prokes

Senin 20 Sep 2021 01:20 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

Foto: Republika/Febrian Fachri
Sumbar memberangkatkan sebanyak 320 orang anggota kontingen PON

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, pada Ahad (19/9) menerima kunjungan silaturahim dari Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pengprov Sumatra Barat. Mereka akan bertanding di Pantai Hamadi, Jayapura.

Audy juga berpesan kepada atlet yang membawa nama Sumbar untuk berusaha meraih prestasi pada PON XX Papua. PON tahun ini, kata Audy berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah pandemi. “Seluruh atlet Sumatra Barat siapkan kemampuanmu, bulatkan tekadmu, jaga kesehatan dan protokol kesehatan agar dapat meraih prestasi di Bumi Cendrawasih. Buktikan kita layak jadi pemenang,” kata Audy.

Baca Juga

Pada Rabu (15/9) kemarin, Audy secara resmi melepas Kontingen PON dari Sumatra Barat yang akan mengikuti PON ke XX di Papua. Sumbar yang akan memberangkatkan sebanyak 320 orang anggota kontingen. Ke-320 orang itu terdiri atas 188 atlet, 58 pelatih, 8 medis, 14 bootman, 25 panitia, 6 orang dari media dan 21 orang keamanan dari kepolisian. Para atlet ini berangkat ke Papua secara terpisah sesuai jadwal.

Wakil Ketua KONI Sumbar bidang Prestasi, Ediswal, mengatakan Sumbar menargetkan dapat meraih 16 medali emas di PON Papua. 16 medali emas yang ditarget adalah dari cabang atletik satu emas, angkat berat satu emas, binaraga satu emas, gulat satu emas, gantole satu emas, paralayang satu emas, karate satu emas, kempo satu emas.

Kemudian pencak silat dua emas, senam satu emas, taekwondo dua emas, tarung derajat satu emas, sepak takraw beregu satu emas dan tinju satu emas. "Semoga target ini tercapai," ujar Ediswal.

Febrian Fachri 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA