Ahad 19 Sep 2021 21:40 WIB

BMH Wujudkan Impian Putri Bisa Terus Sekolah

Putri sempat jeda sekolah dan jadi buruh untuk membantu ibunya.

BMH Gerai Pati, Jawa Tengah, memberikan bantuan hand phone dan sepatu kepada Puteri, siswa SMP kelas 2, agar bisa terus sekolah.
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Pati, Jawa Tengah, memberikan bantuan hand phone dan sepatu kepada Puteri, siswa SMP kelas 2, agar bisa terus sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Putri, seorang anak yatim,  harus jeda belajar bahkan harus ikut bekerja selama tiga  bulan untuk membantu ibunya mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka. Namun, kini Putri bahagia karena bisa kembali bersekolah.

Putri yang masih tercatat di salah satu SMP kelas 2 di Pati ini akhirnya akan kembali meneruskan cita-citanya. Berkah dari mengabdi kepada orang tuanya.

"Alhamdulillah, lewat BMH Pati, donasi zakat Anda memberikan jalan bagi Putri untuk kembali merengkuh bangku pendidikan. Sebagai bentuk dukungan riil, BMH membelikan sebuah handphone yang akan dipakai untuk belajar daring dan sepatu untuk digunakan bulan depan saat tatap muka," terang Koordinator BMH Gerai Pati, Bahri, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu  (18/9).

Putri pun tersenyum bahagia dan merasakan betul bagaimana Allah mengasihi hidupnya.

"Terima  kasih BMH dan donatur. Semoga perhatian dan bantuan untuk saya ini memberikan ketenangan buat ibu,  juga saya untuk meraih cita-cita tanpa dihantui lagi dengan beragam kendala, khususnya administrasi yang menjadi kendala bagi saya dan ibu. Alhamdulillah Allah Maha Memberi Pertolongan," ungkap Putri.

Seakan tidak percaya, Putri yang sudah terdesak kebutuhan ekonomi dan harus bekerja, ternyata kini bisa sekolah kembali.

"Matursuwun, Nak (Bahri-BMH) semoga dimudahkan dalam membantu orang-orang kecil seperti kami, bisa banyak menolong orang lain lagi. Sekali lagi terima  kasih, Putri bukan lagi jadi buruh, Insya Allah menjadi orang berguna di hari depan," sambung ibu Putri, Tina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement