Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

West Ham Vs MU, Moyes Fokus Batasi Pergerakan Ronaldo

Ahad 19 Sep 2021 17:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih West Ham United David Moyes.

Pelatih West Ham United David Moyes.

Foto: Andy Rain/Pool via AP
West Ham akan menjamu MU di Stadion London, Ahad (19/9) pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes akan mewaspadai Cristiano Ronaldo saat timnya menghadapi Manchester United (MU) pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Ahad (19/9) pukul 20.00 WIB. West Ham akan menjamu MU di Stadion London. 

Mantan juru taktik MU itu mengakui kualitas Ronaldo sebagai salah satu pemain top dunia. Menurutnya, kehadiran Ronaldo di skuad utama Setan Merah akan menambah daya gedor calon lawannya di pertandingan nanti. 

Baca Juga

"Ronaldo adalah pemain hebat dan kedatangannya membawa antusias yang lebih tinggi terhadap Liga Primer Inggris. Kami akan melakukan segalanya untuk membatasi pergerakannya," kata Moyes seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (19/9). 

Moyes harus memutar otak karena the Hammers dipastikan tidak akan diperkuat Michail Antonio yang diskors tiga laga akibat mendapat kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Padahal jika Antonio bisa tampil, Moyes merasa lebih percaya diri West Ham bisa mencetak gol ke gawang lawan. 

"Saya berharap kami bisa mengubah Michail Antonio menjadi pencetak gol mengerikan seperti dia (Cristiano Ronaldo). Sebab, Ronaldo berhasil memulai karier sebagai sayap hingga menjadi striker," ujar Moyes. 

Ia berharap riuh penonton di Stadion London dapat menggugah semangat pemainnya demi merebut poin penuh di kandang. Moyes berharap dukungan suporter sama ramainya dengan laga kontra Leicester City dan Crystal Palace. 

"Kami mendapat dukungan yang hebat di balik tim ini. Menurut saya para suporter melihat tim yang baru yang lebih menarik. Sehingga dari situ kami bisa menyaksikan suasana gemuruh di stadion," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA