Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Kemenangan pada Uji Coba Modal Persis Hadapi Liga 2

Ahad 19 Sep 2021 17:11 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah

Laga uji coba Persis melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/9).

Laga uji coba Persis melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/9).

Foto: Persis Solo
Persis mengalahkan Kalteng Putra 4-0 dalam laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sepekan sebelum kompetisi resmi bergulir, Persis menggelar uji tanding melawan kontestan Liga 2 lain, yakni Kalteng Putra. Hasilnya, Persis meraih kemenangan 4-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/9).

Pertandingan uji coba tersebut menjadi ajang persiapan bagi kedua kesebelasan untuk mengarungi Liga 2 yang akan kick off pada 26 September mendatang. Persis superior lewat gol tandukan Fabiano Beltrame pada menit ke-17 dan Irfan Jauhari pada menit ke-34. Pada babak kedua, gol ketiga Persis lahir dari kaki Alberto 'Beto' Goncalves dan tandukan pemain pengganti Ferdinand Sinaga.

Baca Juga

Manajer tim Persis Erwin Widianto mengapresiasi kinerja seluruh pemain yang menjalankan tugas di lapangan dengan baik sesuai instruksi pelatih Eko Purdjianto dan menunjukkan hasil latihan dengan torehan memuaskan.

"Kami bersyukur hari ini tim memetik hasil memuaskan. Semua pemain bekerja keras dan komunikasi antar lini posisi berjalan dengan baik sesuai dengan instruksi pelatih dalam organisasi latihan. Secara penuh tim bermain agresif di babak pertama," kata Erwin seperti siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (19/9).

Laga uji coba juga bertujuan untuk menjajal kemampuan tim secara keseluruhan baik yang menjadi pilihan 11 pertama, maupun pemain pelapis. Pada prinsipnya semua pemain bekerja untuk tim dan untuk satu tujuan, memenangi setiap pertandingan.

"Pada babak kedua Ferdinand Sinaga masuk dan membuat gol. Setelah itu, kami banyak merotasi pemain dengan tujuan mengukur skuad tim serta memaksimalkan pemain pelapis. Tidak peduli siapa namanya, yang penting semua bekerja untuk tim. Karena yang dibutuhkan untuk mengarungi liga bukan hanya starting XI akan tetapi satu skuad penuh dan prinsip yang kami pegang sekarang adalah memenangi setiap pertandingan," imbuh Erwin Widianto.

Tren positif yang ditunjukkan Laskar Samber Nyawa selama menjalani laga uji coba menjadi modal penting sebelum menjalani Liga 2 2021 yang akan dimulai pekan depan. Meski begitu, masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu ditambal agar tim bisa memberikan performa maksimal ketika Liga 2 nanti.

"Kami senang dengan hasil ini, karena mereka juga tim Liga 2 yang akan ikut kompetisi sebagai tuan rumah. Namun, kami belum puas karena ada beberapa hal yang masih bisa dibenahi sebelum liga bergulir nanti," kata Media Officer Persis Bryan Barcelona.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA