Ahad 19 Sep 2021 16:17 WIB

OPPO Resmi Perkenalkan ColorOS 12 di China

ColorOS 12 ditargetkan berikan pengalaman sistem operasi (OS) 'seamless'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
OPPO mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 di China (Foto: ilustrasi)
Foto: Tangkapan layar youtube
OPPO mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 di China (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- OPPO mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 di China. ColorOS 12 ditargetkan untuk memberikan pengalaman sistem operasi (OS) seamless dan pengalaman pengguna untuk integrasi dengan teknologi pintar.

 ColorOS 12 juga dibuat dengan menggunakan desain baru dengan konsep tanpa batas. Dalam hal pengalaman interaktif, animasi terbaru (Quantum Animation Engine) plus, anti-stuttering AI engine dikembangkan untuk memberikan pengalaman sistem operasi yang mulus. Fitur praktis seperti Cross-Screen Interconnection dan Smart Sidebar, membuat pengguna ColorOS 12 tetap produktif dalam berbagai skenario.

Baca Juga

Melalui siaran pers yang diterima republika.co.id, dikutip Ahad (19/9), ColorOS 12 memastikan bahwa pengguna dapat mengetahui dan mengendalikan fitur yang memungkinkan mereka merekam perilaku aplikasi, berbagi foto dengan aman, mendapatkan pengingat tentang perizinan ketika menggunakan sebuah aplikasi.

Secara desain, ColorOS 12 telah mendefinisikan ulang tampilannya untuk mengatasi padatnya informasi yang harus ditampilkan ke pengguna dengan memperbanyak ruang berwarna putih, meningkatkan kontras teks dan membedakan corak warna.

ColorOS 12  juga membawa fitur avatar yang disebut “Omoji” yang dapat membangun model tiga dimensi secara presisi melalui algoritma Face Capture yang dapat menangkap lebih dari 20 ribu ciri khas wajah pengguna sehingga avatar dapat dipersonalisasi dengan lebih nyata.

OPPO mengumumkan rencana peningkatan ColorOS 12. Dalam rencana ini, Find X3 Pro Photographer Edition akan menjadi model pertama yang berjalan pada sistem operasi ColorOS 12.

Untuk seri Find X2 dan seri Reno6 pada November dan untuk seri Reno5 dan seri OnePlus 8 masing-masing pada Desember. OPPO juga berjanji akan memberikan tiga kali peningkatan sistem Android pada ponsel flagshipnya.

Noer Qomariah Kusumawardhani

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement