Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Bek MU Cerita Masa Kelam Bertarung Sembuh dari Cedera

Ahad 19 Sep 2021 15:27 WIB

Red: Israr Itah

Bek Manchester United (MU) Phil Jones

Bek Manchester United (MU) Phil Jones

Foto: AP Photo/Jon Super
Phil Jones beristirahat selama 20 bulan karena cedera lutut dan tak bisa membela MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Phil Jones akhirnya bercerita tentang masa-masa berat yang dihadapinya di Manchester United (MU). Akibat cedera, Jones tak bisa memperkuat Setan Merah dalam jangka waktu lama dan merasa tersiksa. Namun, dia kini dalam kondisi menuju bugar 100 persen dan siap berjuang mendapatkan tempatnya di tim polesan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 29 tahun itu terakhir beraksi pada pertandingan Piala FA, Januari 2020, karena cedera lutut berkepanjangan. Ia menjalani operasi musim panas lalu. Jones baru-baru ini kembali ke pelatihan tim utama di Carrington menuju pemulihan penuh.

Baca Juga

"Saya telah menghadapi masa sulit dan melewatinya selama beberapa tahun terakhir," kata Jones seperti dikutip dari laman Manchester United, Ahad (19/9).

“Saya sedikit kesulitan dengan lutut saya dan (ada) titik setelah lockdown di mana saya pikir sudah cukup.”

Menurut Jones ketika kembali berlatih di Carrington, ia pergi ke dokter tim dan mengatakan sudah saatnya ia mengakhiri kondisi tak nyaman ini. Jones menyadari ia akan menghabiskan banyak waktu di luar lapangan, yang akan sulit baginya, tetapi itu sessuatu yang harus dilakukannya.

“Syukurlah, saya melihat cahaya di ujung terowongan sekarang dan saya sudah kembali berlatih, memainkan beberapa pertandingan tertutup dan saya merasa sangat baik saat ini,” kata Jones.

Jones, yang telah memainkan lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi untuk United, beristirahat selama 20 bulan karena cedera. Menurutnya, itu masa yang terberat yang pernah ia rasakan sepanjang hidupnya.

“Anda mencoba dan mendapatkan keseimbangan antara sepak bola dan kehidupan keluarga, tetapi sangat sulit pulang ke rumah dan berusaha menjaga anak-anak. Anda ada di sana, tetapi Anda tidak di sana, Anda tidak hadir. Menyenangkan untuk mendapatkan keseimbangan itu kembali," kata Jones.

MU akan menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad malam ini mulai pukul 20.00 WIB. Jones belum ada dalam skuad MU. Andai sudah kembali bugar, ia bakal kesulitan menggusur Raphael Varane yang didatangkan dari Real Madrid serta Harry Maguire.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA