Ahad 19 Sep 2021 14:01 WIB

Diproduseri Rowman Ungu, Faiz Kho Rilis Lagu Pop Melayu

Faiz Kho membawakan lagu pop Melayu sebagai debut.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rowman Ungu dan Faiz Kho
Rowman Ungu dan Faiz Kho

VIVA – Penabuh drum grup musik Ungu, Rowman, memproduseri penyanyi pendatang baru bernama Faiz Kho. Lagu perdana yang dipilih Rowman untuk Faiz bergenre pop melayu. Bagi Rowman, genre tersebut sudah cukup lama hilang dan jarang dibawakan oleh penyanyi solo.

"Sengaja single pertama ini pop melayu. Menurut gue sesuatu aja, di Indonesia jarang yang genre itu, band juga ada tapi tidak nongol lagi akhir-akhir ini," kata Rowman saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Rowman memang mengenal orangtua Faiz. Tapi bukan itu yang buat ia jadi produser. Ia tertarik jadi produser karena melihat bakat yang ada pada Faiz Kho. Selain pintar mengolah suara, Faiz Kho juga menguasai beberapa alat musik.

"Dia (Faiz) juga punya talenta. Nyanyi iya, main drum iya, bass iya, gitar juga bisa. Dia juga punya channel YouTube juga sampe karya gue terakhir gue sama Ungu dia udah cover. Jadi, buat gue sesuatu, gue bantu pelajarin Faiz pelan-pelan," ujar Rowman.

 

Rowman tidak menyesal menjadi prodiser dalam lagu Aku Bukan Untukmu yang dibawakan Faiz Kho. Dari proses rekaman, Rowman sudah melihat keinginan Faiz yang begitu besar dalam bermusik.

"Enggak ada kendala dari gue untuk handle itu, waktu take vokal tiap tunjukkin nada cepet nangkep gitu. Dia mau belajar terus, sebelum take hafalin terus, penjiwaan juga," ucap Rowman.

Faiz Kho bersyukur label Wow Musikindo dan Rowman mendukungnya dalam bermusik. Ia tidak akan menyiakan kesempatan ini dan siap melaju dengan single kedua dalam waktu dekat.

"Babe Rowman itu drummer paling favorit untuk saya. Sebagai produser dia juga selalu dukung saya," kata Faiz Kho.

Dalam proses kreatif, Faiz Kho menyerahkan sepenuhnya kepada Rowman. Ia juga tidak memiliki kendala dalam proses rekaman. Faiz selalu mendengarkan Rowman setiap kali memberi arahan atau petunjuk.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement