Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Klopp Bungkam Saat Ditanya Soal Masa Depan Salah

Ahad 19 Sep 2021 10:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp hanya tertarik membahas performa Mohamed Salah di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah tampil impresif di Eropa, Liverpool kembali ke ranah domestik. Armada the Reds pun memetik kemenangan 3-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022, di Stadion Anfield, Sabtu (18/9) malam WIB.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sempat diminta menjelaskan situasi masa depan Mohamed Salah yang telah mencetak satu gol saat melawan Palace. Kontrak Salah di Liverpool hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi.

Pihak klub sedang berupaya memperpanjang kerja sama dengan eks AS Roma itu. Namun Klopp mengaku tak tahu-menahu seputar dinamika yang terjadi.

"Tidak ada yang bisa dikatakan, terutama dari saya. Saya tidak terlibat (dalam proses negosiasi)," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini dikutip dari ESPN, Ahad (19/9).

Klopp hanya tertarik membahas performa Salah di lapangan. Menurut Klopp, sang penyerang sayap, sangat tajam.

Jagoan Mesir itu juga turut mencetak gol ke gawang AC Milan, beberapa hari lalu. Di pertandingan yang sama ia gagal membobol jala Rossoneri dari titik putih.

Secara keseluruhan, Salah masih dalam jalur positif. Sejauh musim ini berjalan, ia mencetak lima gol dalam enam pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Jelas, kubu Merseyside Merah tak ingin melepas aset berharga itu ke klub lain.

Sejak bulan lalu, pihak klub sudah memulai pembicaraan dengan pihak Salah. Hingga kini belum ada keputusan yang dibuat.

Ini musim kelima eks Chelsea FC itu bermarkas di Stadion Anfield. Ia telah tampil dalam 209 laga di berbagai ajang dan mencetak 130 gol.

Salah sudah merasakan berbagai gelar bergengsi di Liverpool. Itu termasuk trofi Liga Primer, mahkota Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA