Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Varane Berjuang Agar Semakin Padu Bersama Maguire

Ahad 19 Sep 2021 08:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

 Pemain Manchester United Raphael Varane melompat untuk merebut bola dengan pemain Newcastle Joelinton, kiri, pada pertandingan sepak bola Liga Inggris. (ilustrasi)

Pemain Manchester United Raphael Varane melompat untuk merebut bola dengan pemain Newcastle Joelinton, kiri, pada pertandingan sepak bola Liga Inggris. (ilustrasi)

Foto: AP/Rui Vieira
Duet Varane-Maguire di lini tengah Manchester United sejauh ini tampil impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United, Raphael Varane, yakin ikatannya dengan Harry Maguire dan rekan sesama pemain bertahan lainnya, akan semakin kuat jika terus bekerja bersama. Varane tampil impresif sebagai bek tengah, sejak tiba musim panas lalu dari Real Madrid. Ia tampil impresif saat berduet dengan Maguire dalam kemenangan atas Wolves dan Newcastle di Liga Primer Inggris.

''Saya pikir kami harus bekerja keras untuk merasa nyaman di lapangan. Setiap bek di tim ini, kami harus merasakan koneksi di lapangan dan akan lebih baik lagi bersama,'' ucap Varane, dikutip dari laman resmi Manchester United, Ahad (19/9).

Varane mengajak rekan-rekan untuk bergerak bersama dan saling memotivasi, agar ikatan kuat yang penting bisa terwujud. Varane memang dikenal sebagai bek yang punya ikatan kuat dengan Sergio Ramos di Real Madrid. Tapi pemain internasional Prancis itu menyebut kalau hubungannya dengan Ramos terbentuk setelah satu dekade bekerja bersama.

Ia berharap bisa melakukan hal serupa untuk dengan rekan setim barunya, meski butuh waktu di Old Trafford. ''Dengan Sergio Ramos, saya punya 10 tahun untuk mengenalnya dan bagaimana dia bergerak dan bagaimana saya bergerak untuk jadi pelengkapnya. Setiap hari kemarin kami belajar dan setiap hari kami akan melakukan lebih baik,'' kata Varane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA