Ahad 19 Sep 2021 08:27 WIB

Para Pemain yang Diinginkan Xavi, Jika Jadi Pelatih Barca

Xavi salah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Xavi Hernandez saat masih berkostum Barcelona.
Foto: EPA/MARCUS BRANDT
Xavi Hernandez saat masih berkostum Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nama Xavi Hernandez kembali dikaitkan dengan Barcelona. Ia dikabarkan bisa menjadi pengganti Ronald Koeman.

Posisi Koeman sebagai pelatih Barca mulai goyang. Ini menyusul kekalahan memalukan Blaugrana dari Bayern Muenchen di Liga Champions (UCL).

Para elite Eropa itu tergabung di Grup E UCL musim 2021/22. Raksasa Katalan ditaklukkan Muenchen, tiga gol tanpa balas di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Usai partai tersebut, kabar Koeman bakal dipecat, nyaring terdengar. Xavi berpotensi kembali ke Camp Nou.

Jika rumor ini menjadi kenyataan, sang legenda hidup Blaugrana sudah memiliki daftar pemain impian. Ia butuh sosok berkualitas di lini depan. 

Sama seperti Presiden Barcelona, Joan Laporta, Xavi menginginkan Erling Haaland. Saat ini Haaland masih memperkuat Borussia Dortmund.

"Pelatih Al Saad itu juga sependapat dengan Laporta dalam hal panandatanganan Paul Pogba," demikian laporan yang dikutip dari Barca Universal, Sabtu (18/9).

Belakangan Pogba dikaitkan dengan Barcelona. Manchester United masih berupaya memperpanjang kerja sama dengan gelandang asal Prancis itu.

Xavi juga ingin mengeluarkan kemampuan terbaik Ousmane Dembele. Ia merasa penyerang sayap asal Prancis itu bisa menjadi senjata mematikan bagi pelatih mana pun.

Namun Dembele belum mencapai potensi maksimal selama bermarkas di Camp Nou. Eks Dortmund itu juga akrab dengan ruang perawatan.

Xavi salah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona. Di eranya, Barca mencapai puncak keemasan.

Jelas, ia mengetahui apa yang diperlukan klub tersebut, untuk kembali bangkit. Namun saat ini, sang arsitek masih terikat kontrak bersama Al Saad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement