Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Dai Terdampak Covid Juga Butuh BLT

Ahad 19 Sep 2021 06:55 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah

Dai Terdampak Covid Juga Butuh BLT. Ilustrasi Dai

Dai Terdampak Covid Juga Butuh BLT. Ilustrasi Dai

Foto: Foto : MgRol112
Ikadi terus mengupayakan secara sukarela beberapa program dukungan untuk dai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ustadz Ahmad Kusyairi Suhail meminta dai-dai yang terdampak Covid-19 bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT).

Tidak dipungkiri ada sebagian dai yang memang tidak memiliki usaha lain selain berdakwah. Sehingga agar kehidupan mereka tetap terus berlangsung, ada baiknya MUI yang memiliki program bantuan ini tak hanya memberi sembako. 

Baca Juga

Menurut Ustadz Suhail, dai di dibawah Ikadi masih dalam kondisi baik meskipun banyak yang terdampak Covid. Ikadi terus mengupayakan secara sukarela beberapa program dukungan untuk mereka.

"Program tersebut diantaranya ada yang dalam bentuk bantuan langsung seperti sembako, ada juga bentuk kerja sama dg beberapa dan lembaga- donasi dan ada program Takaful Jama'i, yaitu membangun sinergitas dan saling menanggung satu sama lain,"ujar dia kepada Republika.co.id, Ahad (19/9).

Dai di berbagai daerah baik kota besar maupun di terpencil ikut  terdampak Covid-19. Karena sebagian besar kesibukan para dai adalah memberikan pencerahan keagamaan dalam berbagai bentuk kegiatan.

Hal ini otomatis terhenti selama pandemi. Ada beberapa kegiatan masih tetap berlangsung secara virtual, terutama di kota besar. 

Tetapi dai daera, tidak mudah menyelenggarakan kegiatan dakwah secara virtual karena keterbatasan jaringan dan peralatan. Bantuan sembako dan finansial sangat dibutuhkan agar mereka dapat terus istiqamah di tengah wabah.

"Jumlah dai yang terdampak Covid dj bawah Ikadi kalau secara nasional jumlahnya cukup besar, lebih dari 10 ribu dai di seluruh Indonesia,"ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA