Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Fabinho: Liverpool Siap Bersaing dengan Man City dan MU

Ahad 19 Sep 2021 07:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Gelandang Liverpool, Fabinho (kiri).

Gelandang Liverpool, Fabinho (kiri).

Foto: Peter Byrne / Pool via AP
Fabinho tak masalah meski Liverpool tak heboh di bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Liverpool Fabinho memperingatkan kepada dua rival mereka Manchester United (MU) dan Manchester City untuk tidak memandang sebelah mata the Reds dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris 2021/2022.

Liverpool meroket menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam kompetisi Liga Inggris dalam empat musim terakhir semenjak diambil alih pelatih Juergen Klopp.

Mereka berhasil memenangkan gelar Liga Inggris 2019/2020 namun gagal bersaing semusim berselang dan merelakan trofi domestik berpindah ke pelukan Manchester City.

Kini Fabinho menegaskan, Liverpool dapat bersaing dengan para rival. Meski kalah heboh dengan penandatangan MU, Chelsea dan Man City tetapi pemain asal Brasil itu kerasaan timnya telah mengambil keputusan tepat dengan mengamankan kontrak jangka panjang untuk beberapa pemain kunci.

"Meski Liverpool belum mendatangkan banyak pemain bintang pada bursa transfer kemarin, tetapi mengikat kontrak baru ke beberapa penggawa penting adalah kunci," kata Fabinho dilansir Team Talk, Sabtu (18/9).

Fabinho merupakan salah satu dari beberapa pemain seperti Taumi Minamino yang diperpanjang kontrak bersama Liverpool. Meski the Reds masih dalam proses untuk memagari bintang Mohamed Salah.

Di sisi lain para rival MU dan Man City mendatangkan sederet pemain bintang Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sedangkan, City mengikat Jack Grealish dengan biaya sensasional.

"Saya yakin tim kami sangat kuat. Itu adalah tim yang sama yang memenangkan Liga Premier dua tahun lalu. Pemain yang lebih berpengalaman, permainan yang lebih penting di kantong. Ini adalah hal-hal yang membuat tim lebih kuat," sambung eks pemain AS Monaco.

Pesepak bola berusia 27 tahun menambahkan jika ada dua tim yang jadi penantang utama perebutan gelar Liga Inggris. "Jika saya melihat Man City adalah favorit karena mereka adalah juara bertahan dan masih terus memperkuat diri, itulah yang mereka lakukan setiap musim," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA